Breaking News:

Penanganan Covid

Pengamanan Vaksin Covid-19 dan Privasi Warga Jepang Dikoordinasikan dengan Pemda

Pemerintah pusat dan daerah juga akan melakukan koordinasi guna mengelola informasi pribadi secara ketat saat membangun sistem baru.

Foto NHK
Menteri Reformasi Regulasi Jepang, Taro Kono selaku penanggung jawab vaksinasi virus corona. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pengamanan vaksin Covid-19 dan koordinasi dengan pemerintah daerah jadi perhatian utama Menteri Reformasi Regulasi, Taro Kono selaku penanggung jawab vaksinasi virus corona di Jepang.

"Pemerintah ingin membangun sistem baru yang memungkinkan pemerintah daerah untuk mengetahui status vaksinasi individu pada saat yang sama, yang akan mengarah pada kelancaran implementasi," ungkap Menteri Taro Kono, Selasa (26/1/2021).

Pemerintah pusat dan daerah juga akan melakukan koordinasi guna mengelola informasi pribadi secara ketat saat membangun sistem baru yang dapat mengantisipasi status vaksinasi.

"Cara mengelola informasi pribadi terkait vaksinasi, menurut saya masing-masing pemerintah daerah akan mengelolanya dengan baik karena itu akan diangkat ke sistem yang dibuat oleh negara," kata dia.

"Saya ingin berdiskusi dengan baik dengan pemerintah daerah karena sudah ada desain sistem yang baik dan lainnya mulai sekarang," ujar Kono.

Gagasan Menteri Kono adalah pemerintah pusat dan daerah akan mengadakan diskusi yang cukup terlebih dahulu untuk mengatur secara ketat informasi personal.

"Dengan sistem itu kita bertujuan pula untuk mengamankan jumlah vaksin untuk semua orang pada paruh pertama tahun ini," kata Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato.

"Kebijakan dasarnya adalah mengamankan jumlah yang dapat dipasok ke semua orang pada paruh pertama tahun ketiga Reiwa (2021). Memastikan setelah menandatangani kontrak, seperti termasuk jadwal tertentu, prospek stan pasokan vaksin itu dinyatakan ada dalam rencana kita," tambahnya.

Baca juga: 179 Ribu Orang Sudah Divaksin Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 di Kabupaten Bogor Dimulai Kamis Besok

Kato menyatakan, saat ini sulit untuk menunjukkan jadwal khusus ketika tidak ada vaksin yang disetujui secara resmi.

"Tetapi kami meminta Anda untuk mempersiapkan vaksinasi dengan asumsi tertentu dan mengamankan jumlah pasokan yang lebih spesifik. Saya ingin melakukan yang terbaik. Untuk bekerja menuju keberhasilan vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved