Breaking News:

11 Mobil Pemadam Kebakaran dan 2 Ambulans Bekas dari Jepang Disumbangkan ke Sulawesi Selatan

Mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk pemadam kebakaran setempat dan perawatan medis di Sulawesi Selatan.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Beberapa mobil pemadam kebakaran yang disumbangkan ke Indonesia. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran dan 2 unit ambulans bekas di Prefektur Ehime Jepang telah disumbangkan ke Indonesia secara gratis.

"Pada tanggal 5 Februari telah diadakan upacara serah terima lewat zoom dengan menghubungkan Ehime Toyota dan Sulawesi Selatan, Indonesia secara online," ungkap kepala Toyota Ehime Keiichi Okido, Jumat (5/2/2021).

Mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk pemadam kebakaran setempat dan perawatan medis di Sulawesi Selatan.

Ehime Toyota mengambil inisiatif menyerahkan 11 mobil pemadam kebakaran dan 2 ambulans yang telah menyelesaikan tugasnya di prefektur dari pemerintah daerah, dan menyumbangkannya ke Indonesia setelah dilakukan perawatan dan inspeksi terlebih dulu.

Upacara serah terima lewat Zoom 5 Februari 2021 antara Pemda Ehime dengan Pemerintah Sulawesi Selatan.
Upacara serah terima lewat Zoom 5 Februari 2021 antara Pemda Ehime dengan Pemerintah Sulawesi Selatan. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Baca juga: Menkes Jepang: Pinjaman Dana Dukungan Komprehensif dari Pemerintah Tak Perlu Dikembalikan

Ehime Toyota telah menyumbangkan kendaraan darurat ke Indonesia sejak 2009, dan sejauh ini lebih dari 200 kendaraan telah digunakan secara lokal di Sulawesi Selatan.

Melalui inisiatif ini, Prefektur Ehime dan Sulawesi Selatan akan menjalin kerja sama kota kembar tahun depan, dan Ehime Toyota akan terus mendukung kendaraan darurat.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved