Breaking News:

Israel Gempur Suriah, Rudal Meledak di Pinggiran Damaskus

Rekaman video dan foto memperlihatkan ledakan bom atau rudal terjadi di pinggiran Damaskus, ibu kota Suriah.

Israel Defence Force
SERANG SURIAH - Foto dokumentasi ini memperlihatkan jet-jet Israel terbang dalam misi tempur. Berulang-ulang, dan sudah sering diprotes, Israel menggunakan wilayah udara Lebanon untuk menyerang wilayah Suriah. 

TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS – Militer Israel diyakini melanjutkan serangan udara ke Suriah, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Rekaman video dan foto memperlihatkan ledakan bom atau rudal terjadi di pinggiran Damaskus, ibu kota Suriah.

Sebelumnya awal Februari, Provinsi Quneitra di Suriah selatan dilaporkan menjadi sasaran serangan Israel. Sistem pertahanan udara Suriah menangkis serangan udara dari wilayah Lebanon itu.

Kantor berita SANA Senin dini hari mempublikasikan video dan foto yang diduga menangkap momen agresi udara Israel di dekat Damaskus.

Publikasi itu dikutip media Russia Today dan Sputniknews. Menurut SANA, ledakan kuat terdengar di pinggiran barat Damaskus, menyusul serangan udara dari Dataran Tinggi Golan.

Baca juga: Israel Diduga Gempur Suriah Sesudah Pompeo Bertemu Kepala Mossad Yosi Cohen

Baca juga: Tanggapi Tekanan Amerika, Damaskus Takkan Usir Iran/Hizbollah dari Suriah

Rekaman tersebut diduga menangkap momen serangan itu, mengungkapkan apa yang tampak seperti rudal yang bersinar di langit gelap di atas ibu kota.

Sesudah itu terlihat cahaya terang menyibak kegelapan langit.  SANA menyebutkan, pesawat Israel telah menyerang daerah di luar Damaskus menggunakan rudal.

Militer Suriah mengatakan system pertahanan udara mereka mencegat sebagian besar rudal yang diluncurkan jet-jet Israel.

Serangan udara itu terjadi tak lama setelah Teheran memperingatkan Tel Aviv agar tidak "melewati garis merah" di Suriah, bersumpah akan memberikan tanggapan yang tegas.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) secara rutin menyerang wilayah Suriah dengan dalih untuk memusnahkan target Iran di sana.

Halaman
12
Editor: Setya Krisna Sumarga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved