Breaking News:

Penanganan Covid

Pusat Layanan Masyarakat terkait Vaksin Covid-19 di Jepang Dibuka Hari Ini

Pihak kementerian akan menanggapi berbagai konsultasi dan pertanyaan secara gratis, seperti informasi dasar tentang vaksin yang dapat divaksinasi.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pengumuman call center mengenai vaksin Covid-19 di Kementerian Kesehatan Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pusat layanan masyarakat mengenai vaksin Corona di Jepang (Corona Vaccine Call Center) dibuka Senin (15/2/2021) hari ini.

Layanan ini untuk konsultasi masyarakat mengenai inokulasi (vaksinasi) dan hal-hal terkait vaksin maupun covid-19.

"Kami akan berusaha memberikan informasi yang akurat agar orang yang memiliki pertanyaan tentang vaksin dan vaksinasi dapat menggunakannya dengan baik," ungkap sumber Tribunnews.com di Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang, Senin (15/2/2021) pagi.

Menyusul persetujuan vaksin virus corona khususnya Pfizer untuk pertama kalinya di Jepang, Minggu (14/2/2021), Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan akan membuka call center gratis mulai hari ini untuk menanggapi konsultasi inokulasi.

Baca juga: Vaksin Pfizer Tiba di Jepang, Hari Ini Mulai Didistribusikan ke Seluruh Wilayah

Baca juga: Fukushima Jepang Diguncang Gempa, Apa Dampaknya terhadap Kualitas Vaksin Pfizer yang Tiba Hari Ini?

Vaksin yang dikembangkan oleh raksasa farmasi Amerika Pfizer, secara resmi telah disetujui pada tanggal 14 Februari kemarin dan akan diberikan kepada profesional perawatan kesehatan, kalangan medis rencananya 17 Februari Rabu mendatang.

Pihak kementerian akan menanggapi berbagai konsultasi dan pertanyaan secara gratis, seperti informasi dasar tentang vaksin yang dapat divaksinasi, orang-orang yang memenuhi syarat untuk vaksinasi dan yang diprioritastaskan, jenis serta frekuensi reaksi samping yang akan terjadi dan sebagainya.

Vaksin Pfizer yang tiba di Bandara Narita Chiba Jepang, Minggu (14/2/2021).
Vaksin Pfizer yang tiba di Bandara Narita Chiba Jepang, Minggu (14/2/2021). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Nomor telepon Call Center 0120 (761) 770 dan tidak dikenakan biaya, yang diterima mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved