Breaking News:

Jeff Bezos Rebut Kembali Titel Orang Terkaya di Dunia setelah Ada Penurunan Kekayaan Elon Musk

Jeff Bezos merebut kembali gelar orang terkaya di dunia, menyingkirkan posisi Elon Musk yang sempat bertengger di posisi pertama selama enam minggu.

Britta Pedersen / POOL / AFP, Eric BARADAT / AFP
Kiri: Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk berpose saat dia tiba di karpet merah untuk upacara Penghargaan Axel Springer, di Berlin, pada 1 Desember 2020. Kanan: Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos berbicara kepada media tentang upaya keberlanjutan perusahaan pada 19 September 2019 di Washington, DC. Jeff Bezos merebut kembali gelar orang terkaya di dunia, menyingkirkan posisi Elon Musk yang sempat bertengger di posisi pertama selama enam minggu. 

TRIBUNNEWS.COM - Jeff Bezos merebut kembali gelar orang terkaya di dunia pada hari Selasa (16/2/2021), menyingkirkan posisi Elon Musk yang sempat bertengger di posisi pertama selama enam minggu.

Dilansir Business Insider, saham Tesla anjlok 2,4% pada hari Selasa, menghapus $ 4,6 miliar dari kekayaan pembuat mobil listrik itu.

Hal itu mendorong Musk ke posisi kedua dalam Bloomberg Billionaires Index, yang menyusun peringkat orang terkaya di dunia berdasarkan kekayaan bersih mereka saat ini.

Indeks Bloomberg mencatat kekayaan Bezos dan Musk masing-masing $ 191 miliar dan $ 190 miliar, pada penutupan Selasa.

Baca juga: Elon Musk Gunakan Kekayaannya untuk ke Mars, Bill Gates Lebih Pilih Habiskan Uang untuk Vaksin

Baca juga: Bill Gates Sebut Suntikan Vaksin Ketiga Mungkin Dibutuhkan untuk Memerangi Varian Baru Covid-19

Kiri: Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk berpose saat dia tiba di karpet merah untuk upacara Penghargaan Axel Springer, di Berlin, pada 1 Desember 2020. Kanan: Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos berbicara kepada media tentang upaya keberlanjutan perusahaan pada 19 September 2019 di Washington, DC.
Kiri: Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk berpose saat dia tiba di karpet merah untuk upacara Penghargaan Axel Springer, di Berlin, pada 1 Desember 2020. Kanan: Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos berbicara kepada media tentang upaya keberlanjutan perusahaan pada 19 September 2019 di Washington, DC. (Britta Pedersen / POOL / AFP, Eric BARADAT / AFP)

Bill Gates, yang menduduki posisi orang terkaya ketiga di dunia, memiliki kekayaan $ 137 miliar pada hari yang sama.

Sebelumnya, Bezos memegang peringkat teratas selama lebih dari tiga tahun, sampai pendiri Tesla meraih posisi teratas bulan lalu setelah melonjaknya saham Tesla yang meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi lebih dari $ 186 miliar.

Musk juga telah menjadi pusat berbagai acara pasar besar selama tugasnya.

Baru-baru ini, Musk telah mempopulerkan Dogecoin dan melakukan dukungan terbesarnya terhadap bitcoin dengan mengungkapkan taruhan $ 1,5 miliar pada cryptocurrency.

Sementara itu, bitcoin melonjak ke harga tertinggi $ 51.040 pada hari Rabu.

Bezos juga mengalami momen penting di tahun ini, dengan Amazon mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO.

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved