Breaking News:

Virus Corona

Vaksinasi Pertama di Jepang 125 Orang, Menyusul di 100 Rumah Sakit Bagi 40.000 Tenaga Medis

Vaksinasi anti corona baru telah dilakukan kemarin (17/2/2021) di Jepang dan  sebanyak 125 orang telah divaksinasi di delapan rumah sakit.

Foto Richard Susilo
Seorang tenaga medis akan disuntik vaksin anti Corona oleh seorang dokter di sebuah rumah sakit di Meguro kemarin (17/2/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Vaksinasi anti corona baru telah dilakukan kemarin (17/2/2021) di Jepang dan sebanyak 125 orang telah divaksinasi di delapan rumah sakit.

"Vaksinasi pertama virus corona baru di Jepang telah dimulai sebelum para profesional medis dan dimulai dengan penyuntikan kepada para perawat yang langsung berhubungan dekat dengan para penderita Corona," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (18/2/2021).

Menurut Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan, vaksinasi dilakukan pada tanggal 17 Februari sebagai  hari pertama di delapan rumah sakit di wilayah metropolitan Tokyo, termasuk Pusat Medis Tokyo Organisasi Rumah Sakit Nasional di Meguro-ku, Tokyo, dan  total 125 staf medis divaksinasi.

Sejauh ini tidak ada laporan reaksi samping serius yang dikonfirmasi.

Baca juga: Mengaku Tidak Ada Masalah Usai Divaksin, Wapres Ajak Warga Lansia Tak Takut Ikut Vaksinasi Covid

Vaksinasi awal ditargetkan pada 100 rumah sakit dan 40.000 orang di seluruh tempat di Jepang, dan vaksin diharapkan akan diberikan pada tanggal 19 Februari 2021,  diberikan di semua 100 rumah sakit minggu depan.

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan akan melakukan survei kesehatan terhadap 20.000 orang yang telah di vaksin di antaranya para perawat, dan akan menyelidiki lebih lanjut serta mengumumkan reaksi samping setelah vaksinasi

Sementara itu bagi WNI yang berkeinginan vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi Forum BBB, kelompok bisnis WNI yang berdomisili di Jepang dengan email: bbb@jepang.com subject: Vaksinasi

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved