Breaking News:

Virus Corona

Bawa Surat Tes PCR Negatif, 14 Warga Jepang Positif Corona Setelah Tiba di Jakarta

Terhitung periode 3 Januari hingga 15 Februari 2021, sebanyak 14 warga Jepang diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah diperiksa di Indonesia.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Doni Monardo - Ketua Satgas Covid-19 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Terhitung periode 3 Januari hingga 15 Februari 2021, sebanyak 14 warga Jepang diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah diperiksa di Indonesia.

Padahal sebelumnya mereka datang ke Jakarta dengan membawa surat tes PCR negatif.

"Memang benar ada beberapa warga Jepang terinfeksi positif corona saat memasuki Indonesia," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo kepada Tribunnews.com, Senin (22/2/2021).

Dari data yang diperoleh Tribunnews.com ternyata ada 14 warga Jepang yang membawa surat hasil tes PCR negatif dari Jepang. Namun sesampainya di Indonesia ke-14 orang tersebut positif Corona.

Sedangkan dari tanggal 12 Januari hingga 15 Februari 2021, WNI yang berasal dari Jepang memasuki wilayah Indonesia membawa hasil tes PCR dari Jepang negatif.

Setelah tiba di Indonesia dicek kembali ternyata positif corona sebanyak 31 orang.

Baca juga: 4 dari 78 Orang Jepang Divaksinasi Mengalami Efek Samping

Baca juga: METI Jepang Siapkan Anggaran 2 Triliun Yen untuk Dekarbonisasi Tahun 2050

Dari 14 warga Jepang yang memasuki Indonesia dengan alamat domisili beraneka ragam, mulai Jakarta, Bekasi, Jambi, Karawang sampai ke Bali, setelah diketahui positif harus masuk karantina dan evakuasi di tempat yang ditentukan pemerintah Indonesia.

Mereka masing-masing akhirnya memasuki lokasi karantina di IBIS Jakarta Slipi, Grand Mercure Jakarta Kemayoran, JS Luwansa Jakarta, All Seasons Thamrin, Fraser Sudirman, Mercure Gatot Subroto dan Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved