Breaking News:

Pesawat Militer Nigeria Jatuh di Dekat Bandara Abuja, 7 Orang Tewas

Pesawat militer Nigeria jatuh di dekat Bandara Abuja, tujuh orang di dalamnya dilaporkan tewas pada Minggu (21/2/2021).

KOLA SULAIMON/AFP
Kecelakaan yang melibatkan pesawat militer Nigeria yang jatuh menewaskan tujuh penumpang di landasan pacu Bandara dekat ibu kota Nigeria Abuja, pada 21 Februari 2021. Sebuah pesawat militer Nigeria Beechraft KingAir B350 jatuh menewaskan tujuh personel di dalamnya saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin. 

TRIBUNNEWS.COM - Pesawat militer Nigeria jatuh di dekat Bandara Abuja, tujuh orang di dalamnya dilaporkan tewas pada Minggu (21/2/2021).

"Sayangnya, semua 7 personel di dalam pesawat tewas dalam kecelakaan itu, "kata Ibikunle Daramole, Juru Bicara Angkatan Udara, dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Tribunnnews dari Al Jazeera.

"Pesawat Beechcraft KingAir B350i jatuh saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin dalam perjalanan ke Minna," tambahnya.

Baca juga: Maskapai United Airlines Hentikan Operasional 24 Pesawat Boeing 777 Bermesin PW 4000

Baca juga: POPULER Internasional: Rahasia Awet Muda Nenek 50 Tahun | Mesin United Airlines Meledak di Udara

Kecelakaan pesawat militer Nigeria yang jatuh menewaskan tujuh penumpang di landasan pacu Bandara dekat ibu kota Nigeria Abuja, pada 21 Februari 2021. Sebuah pesawat militer Nigeria Beechraft KingAir B350 jatuh menewaskan tujuh personel di dalamnya saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin.
Kecelakaan pesawat militer Nigeria yang jatuh menewaskan tujuh penumpang di landasan pacu Bandara dekat ibu kota Nigeria Abuja, pada 21 Februari 2021. Sebuah pesawat militer Nigeria Beechraft KingAir B350 jatuh menewaskan tujuh personel di dalamnya saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin. (KOLA SULAIMON/AFP)

Minna adalah sebuah kota sekitar 110 kilometer arah barat laut Ibu Kota Nigeria, Abuja.

Lewat cuitan Twitter, Daramola menambahkan, Kepal Staf Udara (CAS) telah memerintahkan penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Sambil mengimbau masyarakat umum untuk tetap tenang & menunggu hasil investigasi, CAS atas nama seluruh personel NAF bersimpati dengan keluarga korban," jelasnya.

Di semak belukar tepat di luar perimeter bandara, puluhan pejabat militer dan bandara mengevakuasi sisa-sisa pesawat yang hangus.

Mesin pemadam kebakaran dan ambulans pun bersiaga.

Seorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita Reuters, bau bahan kimia yang terbakar bertahan di udara tetapi tidak ada api atau asap yang terlihat.

"Kita harus tetap tenang & menunggu hasil investigasi oleh militer," kata Menteri Penerbangan Nigeria Hadi Sirika dalam sebuah unggahan Twitter.

Baca juga: Mesin Pesawat United Airlines Terbakar, Puingnya Jatuh di Halaman Rumah, Penumpang dan Kru Selamat

Baca juga: Pria Nigeria Ini Paksa Istri Hubungan Intim 7 Kali per Hari Gegara Ramalan, Tak Disangka Endingnya

Kecelakaan yang melibatkan pesawat militer Nigeria yang jatuh menewaskan tujuh penumpang di landasan pacu Bandara dekat ibu kota Nigeria Abuja, pada 21 Februari 2021. Sebuah pesawat militer Nigeria Beechraft KingAir B350 jatuh menewaskan tujuh personel di dalamnya saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin.
Kecelakaan yang melibatkan pesawat militer Nigeria yang jatuh menewaskan tujuh penumpang di landasan pacu Bandara dekat ibu kota Nigeria Abuja, pada 21 Februari 2021. Sebuah pesawat militer Nigeria Beechraft KingAir B350 jatuh menewaskan tujuh personel di dalamnya saat kembali ke Bandara Abuja setelah melaporkan kerusakan mesin. (KOLA SULAIMON/AFP)
Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved