Breaking News:

Pertama Kali Jepang Keluarkan Perintah Pemendekan Jam Restoran, Pelanggaran Denda 300.000 Yen

Untuk pertama kali pemerintah Tokyo Jepang mengeluarkan perintah pemendekan jam kerja restoran di Tokyo khususnya, Apabila melanggar akan dikenakan

Foto Richard Susilo
Surat perintah Gubernur Tokyo Yuriko Koike kepada Global Dining untuk pemendekan jam restoran sampai dengan jam 20:00 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Untuk pertama kali pemerintah Tokyo Jepang mengeluarkan perintah pemendekan jam kerja restoran di Tokyo khususnya, Apabila melanggar akan dikenakan denda 300.000 yen.

Global Dining, sebuah jaringan restoran, mengumumkan pada 18 Maret bahwa mereka akan mempersingkat jam buka berdasarkan perintah dari Pemerintah Metropolitan Tokyo.

"Kami telah mengeluarkan perintah pemendekan jam kerja restoran tersebut hingga jam 20:00 saja sampai dengan tanggal 21 Maret mendatang. Ini adalah perintah pertama yang dikeluarkan bukan hanya di Tokyo tetapi juga di Jepang," papar sumber Tribunnews.com Kamis ini (18/3/2021).

Jam bisnis jangka pendek kepada "Cafe La Boheme", "Monthoon Cafe", "Gonpachi", dan lainnya bagi kelompok restoran Global Dining diterapkan hingga jam 20:00 waktu Jepang.

Sebelumnya Presiden hasegawa pemilik kelompok restoran tersebut menyatakan tidak akan menutup restoran pada jam 20:00.

"Tidak mungkin untuk menyediakan makanan dan minuman pada pukul 19:00, mempertahankan bisnis dan mempertahankan pekerjaan berdasarkan bisnis sampai 20:00," katanya saat itu.

Namun hari ini dengan perintah dikeluarkan Pemda Tokyo, Hasegawa menyatakan akan mematuhi perintah tersebut.

Dalam survei visual kota, 1879 fasilitas terus beroperasi setelah pukul 20:00 tanpa menanggapi himabauan pemda Tokyo untuk menutup jam 20.00.

Di Tokyo  hanya sekitar 6% dari total yang disurvei juga tidak memenuhi permohonan tersbeut.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved