Breaking News:

Elon Musk: Sekarang Mobil Tesla Dapat Dibeli dengan Bitcoin

CEO Tesla, Elon Musk pada Selasa malam (23/3/2021) mengumumkan bahwa sekrang dimungkinkan membeli kendaraan Tesal di Amerika Serikat dengan bitcoin.

Artur Widak / NurPhoto
Gambar ilustrasi bitcoin peringatan di depan logo mobil Tesla. Tesla, yang dipimpin oleh Elon Musk, mengonfirmasi bahwa mereka membeli sekitar $ 1,5 miliar bitcoin pada bulan Januari dan mengharapkan untuk mulai menerimanya sebagai pembayaran di masa depan. 

TRIBUNNEWS.COM - CEO Tesla, Elon Musk, pada Selasa malam (23/3/2021) mengumumkan bahwa sekarang dimungkinkan membeli kendaraan Tesla di Amerika Serikat (AS) dengan bitcoin.

Diwartakan CNBC, bulan lalu, produsen mobil mengungkapkan bahwa mereka telah membeli bitcoin senilai 1,5 miliar dolar Amerika.

CNBC (8/2/2021) menulis, Tesla menegaskan akan segera menerima cryptocurrency paling populer di dunia (bitcoin) sebagai bentuk pembayaran.

Baca juga: POPULER Techno: Bocoran iPhone 13, Ada Versi Mini? | Twitter Elon Musk Diserbu Netter Gara-gara Ini

Baca juga: Gak Perlu Repot Punya Kartu Kredit, Beli Mobil Tesla Kini Bisa Pakai Bitcoin

Co-founder dan CEO Tesla Elon Musk berbicara selama peluncuran Cybertruck Tesla bertenaga baterai listrik di Tesla Design Center di Hawthorne, California pada 21 November 2019.
Co-founder dan CEO Tesla Elon Musk berbicara selama peluncuran Cybertruck Tesla bertenaga baterai listrik di Tesla Design Center di Hawthorne, California pada 21 November 2019. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

"Anda sekarang dapat membeli Tesla dengan Bitcoin," tulis Elon Musk di Twitternya, yang secara resmi membuat "Technoking of Tesla" bulan ini.

Sebuah halaman dukungan di situs Web Tesla menjelaskan bagaimana pelanggan dapat membayar untuk Tesla menggunakan mata uang digital.

Kendaraan listrik perusahaan biasanya berharga antara 37.990 dolar Amerika dan 124.000 dolar Amerika sebelum pajak.

Terjemahan: Tesla hanya menggunakan perangkat lunak internal & sumber terbuka & mengoperasikan node Bitcoin secara langsung.

Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang fiat.

Orang-orang di luar AS akan dapat membeli Tesla dengan bitcoin akhir tahun ini, tanpa menentukan negara mana.

Terjemahan: Bayar dengan kemampuan Bitcoin tersedia di luar AS akhir tahun ini

Halaman
1234
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved