Breaking News:

Update Ever Given Tersangkut di Terusan Suez: Posisi Kapal Hampir Normal Sebabkan Harga Minyak Turun

Update terbaru soal kapal Ever Given tersangkut di Terusan Suez. Posisi kapal hampir normal hingga sebabkan harga minyak turun.

SUEZ CANAL AUTHORITY / AFP
FOTO yang dirilis oleh Otoritas Terusan Suez pada tanggal 29 Maret 2021 menunjukkan kapal kontainer MV 'Ever Given' (dioperasikan oleh Evergreen Marine yang berbasis di Taiwan) berbendera Panama, 400 meter (1.300 kaki) dengan lebar 59 meter, menghalangi lalu lintas di jalur air Terusan Suez Mesir. Otoritas Terusan Suez Mesir mengatakan pada 29 Maret kapal kontainer Ever Given, yang telah memblokir jalur air penting selama hampir seminggu, telah berbelok ke "arah yang benar" 

TRIBUNNEWS.COM - Otoritas Terusan Suez Mesir (SCA) mengatakan bahwa badan kapal kontainer Ever Given sebagian telah mengapung dan berbelok ke arah yang benar.

Posisi kapal berbedera Panama yang dioperasikan oleh Evergreen Marine Corp asal Taiwan itu telah diatur ulang 80 persen ke arah yang benar.

Buritan kapal pun telah dipindahkan ke arah 102 meter dari pantai, yaitu empat meter dari posisi sebelumnya.

"Posisi kapal telah diatur ulang 80 persen ke arah yang benar. Buritan dipindahkan ke 102 meter dari pantai, dibandingkan dengan posisinya empat meter dari pantai sebelumnya," terang Kepala SCA Osama Rabie, dikutip dari Aljazeera.

Lebih lanjut, berikut perkembangan terbaru (update) seputar kapal Ever Given tersangkut di Terusan Suez.

Baca juga: 5 Fakta Terusan Suez, Jalur Pelayaran yang Lumpuh Total Akibat Tersangkutnya Kapal Kontainer

369 Kapal Menunggu Terusan Suez Dibuka Kembali

Sejak Selasa (23/3/2021) kapal Ever Given tersangkut di Terusan Suez hingga melumpuhkan jalur transportasi layar paling sibuk di laut internasional itu.

Osama Rabie mengatakan, setidaknya 369 kapal menunggu Terusan Suez dibuka kembali utnuk transit di kanal.

Adapun kapal-kapal tersebut termasuk di antaranya kapal kontainer, kapal curah, kapal tanker minyak dan kapal gas alam cair (LNG) atau gas minyak cair (LPG).

Proses Evakuasi

Halaman
12
Penulis: Rica Agustina
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved