Breaking News:

Pekerja Kantoran di Jepang Bobol Toko Game Rp 131 Juta, Uangnya untuk Bayar Utang

Korbannya adalah toko khusus permainan kartu di lantai 6 gedung multi-tenant di Higashiikebukuro, Tokyo, dekat dengan Gedung Sunshine 60 lantai.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kensuke Nakanishi (28) ditangkap polisi tanggal 29 Maret 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kensuke Nakanishi (28), seorang pekerja kantoran ditangkap pada 29 Maret lalu jam 8 pagi karena dituduh merampok toko game di Ikebukuro hingga mengakibatkan kerugian sekitar 1 juta yen.

"Saya tidak dapat membayar sewa, dan saya melakukannya untuk membayar kembali utang-utang saya. Dengan barang curian itu saya bermaksud untuk menjual kembali kartu-kartu yang saya curi itu," demikian pengakuan Nakanishi kepada kepolisian Tokyo.

Korbannya adalah toko khusus permainan kartu di lantai 6 gedung multi-tenant di Higashiikebukuro, Tokyo, dekat dengan Gedung Sunshine 60 lantai, dulu merupakan gedung tertinggi di Jepang.

Nakanishi memasuki atap gedung tersebut dengan ketinggian 20 meter dengan tali panjat tebing dari atap paling atas lalu turun menggunakan talinya ke bawah, memasuki toko game dari jendela beranda.

Diduga Nakanishi, yang memasuki toko sekitar jam 5 pagi pada tanggal 23 Maret, mencuri uang tunai sekitar 260.000 yen, sekitar 80 kartu perdagangan, dan total menjadi sekitar 1 juta yen.

Kensuke Nakanishi (28) ditangkap polisi tanggal 29 Maret 2021.
Kensuke Nakanishi (28) ditangkap polisi tanggal 29 Maret 2021. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Dia mencuri berbagai kartu game seperti kartu Pokemon and "Yu-Gi-Oh!" dan lain-lain yang diduga berharga total kerugian toko sekitar satu juta yen di pasaran.

"Saya memang sempat berada di klub panjat tebing ketika saya masih di sekolah menengah dan terbiasa dengan tempat-tempat tinggi," kata dia.

Nakanishi ternyata menyalahgunakan kemampuannya itu untuk merampok.

Setelah turun beberapa meter dengan tali yang diikat ke pagar, Nakanishi memecahkan kaca jendela dengan alat dan memasuki toko.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved