Breaking News:

Virus Corona

Kasus Pertama di Jepang, Perawat Terinfeksi Virus Corona 6 Hari Setelah Vaksinasi Pertama

Kelompok peneliti sedang menyelidiki status kesehatan sekitar 19.000 pekerja medis yang telah divaksinasi di Jepang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Seorang tenaga medis di Jepang sedang divaksinasi Covid-19. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kasus pertama di Jepang, seorang tenaga medis, perawat berusia 20 tahunan terinfeksi Covid-19 enam hari setelah mendapatkan vaksinasi pertama di bulan Februari 2021.

"Kami telah menyelidiki mengonfirmasi benar ada perawat usia 20 tahunan yang terinfeksi setelah enam hari divaksinasi pertama," papar sumber Tribunnews.com, Selasa (6/4/2021).

Salah satu petugas medis yang menerima vaksin virus corona dipastikan terinfeksi setelah vaksinasi pertama.

Kelompok riset Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan mengatakan hal itu karena kekebalan lama muncul pada perawat tersebut.

"Tampaknya kekebalan tidak segera tersedia, lakukan tindakan antisipasi terhadap infeksi bahkan setelah vaksinasi. Kami ingin yang telah divaksinasi sekali pun untuk tetap menjaga diri dan melanjutkan ke vaksinasi kedua agar kekebalan tubuh meningkat," ujarnya.

Menurut kelompok penelitian Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan, sebuah lembaga medis melaporkan bahwa seorang wanita berusia dua puluhan yang telah divaksinasi Pfizer pada akhir Februari terinfeksi virus corona.

Laporan datang bahwa wanita tersebut kemungkinan besar terinfeksi enam hari setelah vaksinasi pertama.

Gejala penyakitnya telah membaik dan dia telah dipulangkan.

Baca juga: Wali Kota Osaka Jepang Minta Maaf, 5 Stafnya Terpapar Covid-19 Usai Makan Malam di Restoran

Baca juga: Pembayaran Gaji PNS Kementerian Kesehatan Jepang via Ponsel, Federasi Buruh Tak Setuju

Kelompok peneliti sedang menyelidiki status kesehatan sekitar 19.000 pekerja medis yang telah divaksinasi di Jepang, tetapi ini adalah pertama kalinya infeksi dikonfirmasi setelah vaksinasi.

"Antibodi tidak meningkat segera setelah vaksinasi. Tampaknya dibutuhkan sekitar 14 hari untuk mendapatkan tingkat kekebalan tertentu dengan vaksinasi pertama. Jadi kami ingin anggota masyarakat terus mengambil tindakan antisipasi terhadap infeksi. Menjaga ketat protokol kesehatan yang telah diumumkan pemerintah," kata Kelompok peneliti.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved