Breaking News:

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Tembakan Meriam Kehormatan untuk Pangeran Philip Bergema di Seluruh Wilayah Inggris

Bendera setengah tiang dipasang di seluruh gedung pemerintahan Inggris untuk menghormati Pangeran Philip.

Instagram @theroyalfamily
Foto Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang dirilis dalam rangka ulang tahun pernikahan mereka ke-73 pada November 2020 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Militer Inggris melepaskan tembakan penghormatan di berbagai wilayah Inggris dari darat dan laut pada hari Sabtu (10/4/2021) waktu setempat.

Tembakan penghormatan militer itu sebagai bagian penghormatan terakhir untuk mendiang Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (11/4/2021), Angkatan bersenjata, termasuk unit artileri di London, Edinburgh, Cardiff, Belfast dan Gibraltar, dan beberapa kapal perang, menembakkan tembakan meriam kehormatan pada siang hari untuk menghormati pangeran berusia 99 tahun itu, yang meninggal di Kastil Windsor pada hari Jumat (9/4/2021).

AFP melaporkan penghormatan militer kepada Pangeran Philip dilakukan 41 kali, satu tembakan setiap satu menit. Tembakan penghormatan militer itu dilakukan mulai pukul 12.00 waktu setenmpat.

Selain itu bendera setengah tiang dipasang di seluruh gedung pemerintahan Inggris untuk menghormati Pangeran Philip.

Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021). Pangeran Philip tutup usia dua bulan menjelang ulang tahunnya ke-100.

Pangeran Philip paling diingat karena reputasinya yang keras dan tanpa basa-basi serta tokoh penting dalam keluarga kerajaan Inggris.

Pangeran Philip adalah seorang perwira angkatan laut yang mengorbankan karirnya ketika meminang Ratu Elizabeth dan sebagai Duke of Edinburgh membantu memodernisasi monarki Inggris.

Blak-blakan dan tak terkalahkan, Philip hidup dalam bayang-bayang wanita yang dinikahinya di Westminster Abbey pada tahun 1947 silam.

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved