Breaking News:

82,4% Warga Jepang Merasa Prihatin Mengenai Keamanan Lingkungan Asia Timur Saat Ini

Sebanyak 82,4% responden yang di survei Kementerian Luar Negeri Jepang melalui bantuan Adams Communication Co.Ltd terhadap 1000 responden di 47 perfek

Foto Richard Susilo
Grafik hasil survei kementerian luar negeri Jepang yang dilakukan Adams Communication Ci.Ltd kepada 1000 responden di 47 perfektur Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sebanyak 82,4% responden yang di survei Kementerian Luar Negeri Jepang melalui bantuan Adams Communication Co.Ltd terhadap 1000 responden di 47 perfektur di Jepang ternyata merasa prihatin dengan keamanan lingkungan di Asia Tenggara terutama karena ketegangan di Laut China Selatan dan Timur.

Akhir-akhirnya ketegangan semakin meningkat di sana dan menjadi keprihatinan 82,4% warga jepang.

Itulah sebabnya insiatif Jepang merialisasikan Indo pasifik yang terbuka dan bebas sangat dihargai masyarakat Jepang saat ini.

Sebanyak 74,4% responden mendukung inisiatif pemerintah Jepang itu dan 8,2% menentangnya.

Pertanyaan lain mengenai promosi pemerintah Jepang melibatkan wanita di segala bidang.

Bagaimana Anda mengevaluasi upaya internasional Jepang untuk mempromosikan pemberdayaan perempuan, khususnya menjadi tuan rumah Majelis Dunia untuk Wanita (WAW!)?

Secara positif mengevaluasi dijawab oleh responden 56,0% . Lainnya menjawab,  "Tidak pernah mendengar tentang WAW !" sebanyak  33,3% . Sedangkan yang menganggap tidak dievaluasi positif sebesar 10,7%.

Pertanyaan lalu beralih ke  Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berusaha dimanfaatkan oleh Jepang (2020 adalah peringatan 75 tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Sebanyak 81,7% masyarakat Jepang menyatakan bermanfaat. Sedangkan yang menyatakan PBB tidak menguntungkan Jepang sebanyak 14,8%.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved