Breaking News:

Krisis Myanmar

BREAKING NEWS: Wartawan Jepang Yuki Kitazumi Ditangkap Militer Myanmar

Wartawan lepas Kitazumi terus meliput dampak kudeta terhadap kehidupan warga dan memposting artikel serta foto di media sosial.

Foto Mizzima News in Burmese
Wartawan lepas asal Jepang, Yuki Kitazumi. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang wartawan lepas Jepang, Yuki Kitazumi (45) ditangkap kembali untuk kedua kalinya oleh militer Myanmar, Minggu (18/4/2021) sekitar jam 19.44.

"Kitazumi ditangkap lagi oleh Dewan Militer Teroris di Jalan Pazundaung Yekyaw di Rangoon," tulis Mizzima News in Burmese.

Sebelumnya, bulan Februari 2021, Kitazumi ditahan selama sehari dan dibebaskan pada pagi hari tanggal 26 Februari 2021 saat meliput rapat umum anti-militer di Rangoon di Myay Ni Gone Myanmar.

Pihak kedutaan Jepang di Myanmar sedang mencari informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Menurut saksi, puluhan tentara dan polisi memasuki gedung dan melihat-lihat semua ruangan di apartemen Kitazumi.

Barang-barang Kitazumi yang ada di dalam kamarnya juga disita.

Wartawan lepas Kitazumi terus meliput dampak kudeta terhadap kehidupan warga dan memposting artikel serta foto di media sosial.

Postingan video Kitazumi di media sosial Facebook beberapa jam yang lalu berisi video dan komentar yang diposting beberapa jam diduga sebelum dia diamankan pihak berwajib.

Baca juga: PM Jepang Telepon CEO Pfizer, Minta Tambahan Vaksin Covid-19

Video tersebut menunjukkan upacara peringatan para korban setelah penembakan kudeta di Jepang, dan Kitazumi mengutip video tersebut dan memperkenalkan bahwa itu dibuat oleh para biksu di Jepang dan Myanmar.

Dalam postingan kali ini, terdapat sederet komentar oleh Kitazumi, seperti "Saya berdoa untuk keselamatan".

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved