Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Anggota Keluarga Pengurus IOC Tak Bisa Masuk ke Jepang Saat Olimpiade

Yang bisa masuk arena Olimpiade hanya atlet, officials, pejabat IOC, para pimpinan ketua terkait termasuk para Kepala Negara dan Pemerintahan.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Estafet obor Olimpiade di Nara, Jepang. Perputaran estafet obor olimpiade masih berlangsung hingga kini untuk mencapai pembukaan Olimpiade 23 Juli 2021 mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - 28 April 2021, perubahan dikeluarkan terkait Play Book atau buku pegangan bagi penyelenggaraan Olimpiade di Jepang khususnya bagi atlet, staf (officials) dan media bahkan kalangan komite olahraga internasional (IOC).

"Yang bisa masuk Jepang sangat dibatasi dan lebih ketat lagi. Termasuk anggota keluarga pengurus IOC pun yang semula boleh masuk menjadi dilarang masuk ke Jepang nantinya," papar sumber Tribunnews.com, Jumat (30/4/2021).

Yang bisa masuk arena Olimpiade nantinya hanyalah atlet, officials (staf), pejabat IOC, para pimpinan ketua terkait termasuk para Kepala Negara dan Pemerintahan (Presiden dan PM), para sponsor, serta media.

Lainnya, termasuk anggota keluarga dari IOC dilarang masuk dalam kaitan Olimpiade mendatang.

Untuk kalangan media pun harus karantina diri selama 14 hari, dites PCR negatif, barulah bisa meliput ke dalam arena Olimpiade.

Untuk masuk ke Jepang yang tadinya pemeriksaan 72 jam sebelum tiba di Jepang, diperketat diubah menjadi 96 jam sebelum tiba di Jepang dan pemeriksaan tes PCR harus dilakukan 2 kali, hasilnya yang negatif itu dibawa ke Jepang.

Logo Olimpiade di depan gedung olahraga nasional Jepang yang akan jadi tempat Pembukaan Olimpiade 23 Juli 2021 mendatang
Logo Olimpiade di depan gedung olahraga nasional Jepang yang akan jadi tempat Pembukaan Olimpiade 23 Juli 2021 mendatang (Foto Richard Susilo)

Tiba di Jepang para atlet dan officials harus dites PCR kembali di bandara masuk Jepang. Lalu tiga hari setiap hari di tes PCR terus-menerus.

Kalau hasilnya negatif baru bisa beraktivitas di dalam arena Olimpiade.

Lalu bagaimana gerak di dalam Olimpiade setelah semua tes negatif tersebut?

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved