Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

Israel Tengah Mempersiapkan Serangan Darat ke Jalur Gaza

Mengunjungi baterai pertahanan roket, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kepada pasukan agar bersiap untuk kampanye panjang melawan Hamas

SAID KHATIB / AFP
Asap mengepul setelah serangkaian serangan udara Israel menargetkan Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, pada awal 12 Mei 2021. Serangan udara Israel di Jalur Gaza telah menghantam rumah anggota berpangkat tinggi kelompok militan Hamas, militer mengatakan Rabu , dengan markas polisi wilayah juga menjadi sasaran. 

TRIBUNNEWS.COM,  JERUSALEM - Militer Israel tengah mempersiapkan serangan darat ke wilayah Jalur Gaza, Palestina.

Tentara Israel,  Jumat (14/5/2021) pagi mengklarifikasi, pasukannya belum memasuki Jalur Gaza seperti yang telah dinyatakan sebelumnya, menyalahkan masalah komunikasi internal atas kebingungan tersebut.

Tepat setelah tengah malam, tentara mengirim pesan ke media yang mengatakan pasukan berada di Jalur Gaza, dan ini dikonfirmasi oleh juru bicara militer kepada AFP.

"Pesawat dan pasukan Israel di darat sedang melakukan serangan di Jalur Gaza," kata tentara Israel dalam pesan singkat.

Juru bicara militer John Conricus mengonfirmasi eskalasi tanpa merinci skala operasi.

Baca juga: Serangan Jet Tempur Israel Makin Membabi Buta, Korban Meninggal di Gaza Naik Jadi 83 Orang

"Kami siap, dan terus mempersiapkan berbagai skenario," kata Conricus, menggambarkan serangan darat sebagai "satu skenario".

Sebelumnya Israel mengatakan mengerahkan pasukan di sepanjang perbatasan Gaza dan memanggil 9.000 cadangan.

Menjelang kemungkinan invasi darat ke wilayah yang diperintah Hamas, ketika dua musuh bebuyutan itu semakin dekat ke perang habis-habisan.

Mengunjungi baterai pertahanan roket, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kepada pasukan agar bersiap untuk kampanye panjang melawan Hamas.

"Ini akan membutuhkan lebih banyak waktu, tetapi ... kami akan mencapai tujuan kami - memulihkan perdamaian di negara Israel," katanya.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved