Breaking News:

Berita Populer Hari Ini

POPULER Internasional: Profil Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh | Cerita Warga Gaza Kehilangan Keluarga

Berita populer Tribunnews di kanal Internasional, di antaranya sosok pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi

Kolase Tribunnews/AFP
Berita populer Tribunnews di kanal Internasional, di antaranya sosok pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dalam 24 jam terakhir.

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan penjelasan tentang eskalasi kekerasan Israel di Palestina.

Sejak eskalasi konflik Israel dan Palestina pada 10 Mei lalu, negara Yahudi telah menghancurkan lebih dari 184 bangunan vital di Jalur Gaza.

Pemboman Israel juga telah merusak saluran air, sanitasi, dan kebersihan bagi ratusan warga Gaza.

Analis politik dan ekonomi, Mohsen Abu Ramadan menjelaskan alasan di balik aksi Israel membom wilayah pemukiman sipil dan infrastuktur.

Sementara itu, seorang warga Gaza menceritakan bagaimana serangan Israel membunuh anggota keluarganya.

1. PROFIL Ismail Haniyeh Pemimpin Hamas yang Surati Jokowi Minta Indonesia Galang Dukungan Lawan Israel

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh melambai saat tiba untuk pertemuan dengan perwakilan faksi Palestina lainnya di kedutaan Palestina di ibu kota Lebanon, Beirut pada 3 September 2020
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh melambai saat tiba untuk pertemuan dengan perwakilan faksi Palestina lainnya di kedutaan Palestina di ibu kota Lebanon, Beirut pada 3 September 2020 (ANWAR AMRO / AFP)

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (18/5/2021).

Dalam surat tersebut Haniyeh memberikan penjelasan kepada Presiden Jokowi tentang ekskalasi kekerasan Israel di Palestina.

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Haniyeh meminta Indonesia untuk menggalang dukungan global guna melawan pendudukan Israel.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved