Breaking News:

Nama Lilibet Diributkan, Harry dan Meghan Bantah Tak Bertanya Kepada Ratu Elizabeth II

Pangeran Harry dan Meghan Markle menyangkal mereka tidak minta izin Ratu Elizabeth karena menggunakan nama Lilibet untuk putri mereka yang baru lahir

Misan Harriman
Meghan Markle saat masih mengandung Lili, bersama Pangeran Harry dan Archie 

TRIBUNNEW.COM, LONDON - Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex  membantah laporan di media Inggris bahwa mereka tidak meminta izin Ratu Elizabeth II tentang menggunakan nama Lilibet bagi putri mereka yang baru lahir.

Sebuah laporan BBC, yang mengutip sumber Istana Buckingham yang tidak disebutkan namanya, menyatakan bahwa pasangan itu tidak pernah memeriksa apakah mereka dapat menggunakan nama panggilan sewaktu Ratu kecil untuk anak kedua mereka, yang lahir pada hari Jumat di California.

Tetapi juru bicara Duke of Sussex mengatakan kepada CNN bahwa Harry berbicara dengan Ratu sebelum pengumuman, dan mengatakan dia mendukung keputusan tersebut.

"Duke berbicara dengan keluarganya sebelum pengumuman itu. Faktanya, neneknya adalah anggota keluarga pertama yang dia hubungi," kata juru bicara itu kepada CNN.

"Selama percakapan itu, dia berbagi harapan mereka untuk menamai putri mereka Lilibet untuk menghormatinya. Jika dia tidak mendukung, mereka tidak akan menggunakan nama itu,” katanya.

Baca juga: Meghan-Harry Umumkan Kelahiran Anak Kedua: Pakai Nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth II

Istana Buckingham mengatakan kepada CNN bahwa mereka tidak akan membuat pernyataan resmi tentang masalah ini.

Lilibet adalah nama panggilan Elizabeth dalam keluarga kerajaan. Itu berasal dari masa kecilnya, ketika putri saat itu tidak dapat mengucapkan namanya sendiri dengan benar.

Putri Harry dan Meghan, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor, dinamai menurut nama

Ratu yang berusia 95 tahun dan Putri Diana, mendiang ibu Harry.

Kelahirannya diumumkan pada hari Minggu, dengan pasangan itu mengatakan bahwa mereka telah "diberkati" oleh kedatangan putri mereka.

Baca juga: Aturan Kerajaan: Lilibet Menjadi Seorang Putri Saat Pangeran Charles Naik Takhta

Halaman
12
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved