Breaking News:

Penanganan Covid

Setiap Hari 800 Ribu Warga Jepang Divaksin Covid-19

Taro Kono memastikan bulan Juli mendatang akan tercapai target satu juta orang divaksinasi per harinya.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri yang bertanggungjawab kepada vaksinasi di Jepang, Taro Kono. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri yang bertanggungjawab kepada vaksinasi di Jepang, Taro Kono mengatakan saat ini telah tercapai sekitar 800.000 orang yang divaksinasi Covid-19 per hari di Jepang.

Dia memastikan bulan Juli mendatang akan tercapai target satu juta orang divaksinasi per harinya.

"Saya memiliki data sekitar 800.000 inokulasi dalam sehari telah tercapai di Jepang. Saya ingin meningkatkannya menjadi 1 juta sesegera mungkin. Hal ini akan saya diskusikan jadwal dengan PM Jepang setelah pulang dari pertemuan KTT G7 di Inggris yang dimulai hari ini," papar Menteri Taro Kono.

Pemerintah Kota yang dapat menyelesaikan vaksinasi untuk orang tua pada akhir Juli telah mengindikasikan bahwa adalah mungkin untuk menggunakan tempat vaksinasi massal untuk memberikan vaksinasi para pekerja de facto untuk bisnis.

Aplikasi telah diajukan dari tempat 1.583 perusahaan dan dikeluarkan izinnya nanti oleh semua prefektur.

"Saya pikir ada tempat di mana kita bisa mulai vaksinasi minggu depan sehingga jumlah vaksinasi bisa semakin cepat dan semakin banyak," kata dia.

"Jika kami menyatakan bahwa vaksinasi orang tua akan selesai pada akhir Juli dan mempertimbangkan struktur industri di wilayah tersebut dan pencegahan infeksi, kami ingin melakukannya dengan benar," kata dia.

Baca juga: Kalangan Parlemen dan Parpol Jepang akan Menerima Vaksinasi Covid-19 Mulai Juli 2021

Selain itu, badan pemerintahan sendiri telah menunjukkan bahwa dimungkinkan untuk melakukan vaksinasi kerja yang sebenarnya dengan operator bisnis menggunakan tempat pengumpulan untuk vaksinasi dalam waktu dekat ini.

Dia menjelaskan bahwa dimungkinkan untuk menggunakan dua vaksin dalam vaksinasi mendatang yaitu Pfizer dan Moderna yang akan segera didistribusikan ke daerah.

Sampai saat ini vaksin AstraZeneca belum digunakan di Jepang meskipun telah disahkan penggunaannya (izinnya) oleh pemerintah 21 Mei lalu.

Sementara itu Beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved