Breaking News:

Virus Corona

PM Muhyiddin Yassin Yakin Malaysia akan Mencapai Kekebalan Kelompok sesuai Jadwal

Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin yakin Malaysia bisa mencapai kekebalan kelompok sesuai jadwal yang ditargetkan rencana pemulihan nasional.

Bernama
Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin mengunjungi pusat vaksinasi (PPV) di Kuala Lumpur Convention Centre, 20 Juni 2021. Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin yakin Malaysia bisa mencapai kekebalan kelompok sesuai jadwal yang ditargetkan rencana pemulihan nasional. 

TRIBUNNEWS.COM - Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin yakin Malaysia bisa mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity sesuai jadwal yang ditargetkan rencana pemulihan nasional.

Muhyiddin menyatakan kepercayaan dirinya itu menyusul meningkatnya pasokan vaksin Covid-19 dari negara pemasok utama ke Malaysia.

Dilansir Malay Mail, ia menyebut pemerintah akan bekerja lebih keras untuk memastikan pasokan tiba sesuai jadwal.

Ditemui setelah mengunjungi pusat vaksinasi (PPV) di Kuala Lumpur Convention Center, Minggu (20/6/2021), Muhyiddin berkata:

"Saya sadar bahwa banyak orang di luar sana yang bertanya, mengapa tidak melakukan ini, mengapa tidak melakukan lebih banyak lagi."

Baca juga: Israel Tuding Pimpinan Indonesia, Malaysia, dan Brunei Bohong soal Serangan Gaza, Ini Kata Pengamat

Baca juga: Malaysia Pertimbangkan untuk Mencampur 2 Vaksin Covid-19 Berbeda untuk Meningkatkan Efikasi

Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin mengunjungi pusat vaksinasi (PPV) di Kuala Lumpur Convention Centre, 20 Juni 2021.
Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin mengunjungi pusat vaksinasi (PPV) di Kuala Lumpur Convention Centre, 20 Juni 2021. (Bernama)

"Khairy (Khairy Jamaluddin) sudah berkali-kali memberi tahu bahwa kita bisa mencapai kekebalan kelompok jika vaksinnya banyak."

"Tapi jumlah vaksin kita terbatas dan itu bukan karena kami tidak mau atau pemerintah menghalangi, tidak, kami ingin menyelesaikan semuanya di satu atau dua bulan."

"Tapi kami tidak bisa mengontrol pasokan vaksin itu karena pemasoknya dari luar negeri, jadi kita harus menunggu giliran, tetapi dijamin pasokan akan tiba dalam waktu yang dijadwalkan."

Menteri Sains Khairy Jamaluddin Tidak Mau Lagi Mengejar Kekebalan Kelompok

Menteri Sains Khairy Jamaluddin
Menteri Sains Khairy Jamaluddin (Instagram @khairykj)

Sementara itu, beberapa hari sebelumnya, Menteri Sains Khairy Jamaluddin mengatakan tidak lagi mengejar "herd immunity" di Malaysia karena diperkirakan Covid-19 akan menjadi endemik di negara itu.

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved