Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Kaisar Jepang Tak Pernah Menyatakan Kekhawatiran terhadap Penyelenggaraan Olimpiade

Yasuhiko Nishimura sendiri mengakui kemarin bahwa pernyataan terkait kekhawatiran penyelengharaan Olimpiade itu adalah komentarnya sendiri.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Olimpiade, Tamayo Marukawa. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kamis (24/6/2021) kemarin sejumlah media memberitakan bahwa Kaisar Jepang mengkhawatirkan penyelenggaraan Olimpiade di tengah pandemi Covid-19.

Namun ternyata bukan Kaisar Jepang yang mengungkapkan hal itu, namun Dirjen Badan Rumah Tangga Kekaisaran Yasuhiko Nishimura.

"Ucapan Nishimura kami perhatikan dan itu pendapat dia pribadi mengenai Olimpiade. Tentu kita akan menyelenggarakan dengan terbaik mengutamakan keamanan, keselamatan dan kesehatan masyarakat umum yang jadi prioritas utama," papar Menteri Olimpiade, Tamayo Marukawa, Jumat (25/6/2021) pagi.

Menteri Marukawa juga menyampaikan bahwa tamu undangan VVIP diatur oleh Kementerian Luar Negeri Jepang.

"Data pastinya siapa yang hadir dalam Olimpiade mendatang ada di Kementerian Luar Negeri Jepang, mungkin bisa ditanyakan ke sana," katanya menjawab Tribunnews.

Yasuhiko Nishimura sendiri mengakui kemarin bahwa pernyataan terkait kekhawatiran penyelengharaan Olimpiade itu adalah komentarnya sendiri, bukan komentar Kaisar Jepang.

"Saya pikir Yang Mulia berpikir begitu. Namun, saya belum pernah mendengar kata-kata seperti itu mengenai kekhawatirannya, langsung dari Yang Mulia. Tolong jangan salah paham soal itu," ungkap Nishimura.

Baca juga: Kaisar Jepang Prihatinkan Corona dan Pertimbangkan Hadir Pada Pembukaan Olimpiade

Berbagai media memberitakan keprihatinan Kaisar Jepang mengenai Olimpiade di tengah pandemi corona. Padahal Kaisar Jepang tak pernah mengungkapkan kekhawatirannya.

Sumber Tribunnews.com yang lain juga mengungkapkan adanya orang yang tak suka terhadap Kaisar di dalam badan rumah tangga kekaisaran sendiri.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved