Breaking News:

Penanganan Covid

Mengintip Vaksinasi Covid-19 Geiko dan Maiko, Para Geisha Jepang

Pada saat vaksinasi kemarin ada sekitar 150 maiko dan geisha divaksinasi.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Para Meiko dan Geiko antre untuk divaksinasi Covid-19, Senin (28/6/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Vaksinasi Covid-19 di industri pariwisata telah dimulai di hotel-hotel di Kyoto. Termasuk Maiko dan Geiko dari Miyagawa-cho, salah satu dari lima distrik daerah geisha di Kyoto, juga mulai divaksinasi.

Hotel Ms, yang mengoperasikan 16 hotel di Kota Kyoto, memulai vaksinasi di tempat kerja dengan vaksin Covid-19 tanggal 28 Juni kemarin.

"Kami berencana untuk memvaksinasi 3.000 orang dengan memanggil tidak hanya staf kami sendiri tetapi juga orang-orang yang terlibat dalam pariwisata di Kyoto seperti hotel dan restoran lainnya," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (29/6/2021).

"Saya bekerja dengan pelanggan, jadi saya berharap mereka bisa datang ke Kyoto dengan sedikit ketenangan pikiran. Jadi setelah saya divaksinasi semua pihak akan tenang nantinya," papar seorang Maiko kepada Tribunnews.com.

"Saya sangat bersyukur bahwa saya tidak berada di distrik lampu merah yang pertumbuhan infeksi begitu cepat. Saya berharap tidak akan ada orang di kota pada malam hari, dan vaksin akan menyebar dengan cepat dan semua orang akan dapat minum dan bermain dengan lebih tenang nantinya," papar Tanaka seorang pemilik restoran di Kyoto.

Para Meiko dan Geiko antre untuk divaksinasi Covid-19, Senin (28/6/2021).
Para Meiko dan Geiko antre untuk divaksinasi Covid-19, Senin (28/6/2021). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Dokter dan perawat dikirim dari institusi medis yang memiliki kontrak dokter industri dengan hotel.

Artinya, lebih dari 150 perusahaan dan organisasi telah meminta vaksinasi.

"Kyoto adalah kota yang aman dan terjamin, jadi saya berharap saat ini akan semakin banyak datang pelanggan dari domestik Jepang," harap Shinya Wada, general manager Ms Hotel yang menyediakan tempat vaksinasi.

Asosiasi Pariwisata Kota Kyoto juga berencana untuk memvaksinasi bisnis pariwisata ke area kerja mulai pertengahan Juli, dan upaya untuk menghidupkannya kembali sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka Jepang telah dimulai menjelang pasca-corona.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved