Breaking News:

Seibu Railway Jepang Ujicoba Kereta Api Sepeda

Rencananya di dalam gerbong sepeda dapat membawa hingga 8 sepeda per gerbong dari kereta 4 gerbong yang beroperasi pada siang hari.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Uji coba bawa sepeda ke dalam kereta api Jepang Seibu. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seibu Railway melakukan percobaan demonstrasi "kereta sepeda", yakni sepeda yang bisa dibawa masuk ke dalam gerbong kereta api tanpa melipat atau membongkar sepeda di Tamagawa Line.

"Kalau dulu sepeda harus dikecilkan, ditenteng sehingga baru bisa ikut bersama pemiliknya ke dalam kereta. Nantinya kita coba sepeda utuh bisa masuk ke dalam kereta api tanpa perlu dicopot-copot lagi," papar Sasaki, seorang petugas kereta api kepada Tribunnews.com, Selasa (29/6/2021).

Rencananya di dalam gerbong sepeda dapat membawa hingga 8 sepeda per gerbong dari kereta 4 gerbong yang beroperasi pada siang hari.

Demikian pula dapat menggunakannya dengan harga tiket saja.

Baca juga: Sayonara Telepon Umum Shinkansen Jepang, Mulai Besok Tak Beroperasi Lagi

Seibu Railway ingin pengguna merasakan kenyamanan dengan menggabungkan sepeda dan kereta api, membayarnya dalam satu set.

Dengan memungkinkan membawa sepeda ke dalam kereta api, akan menjadi yang pertama kali dalam sejarah Jepang di mana sepeda utuh dapat masuk ke dalam gerbong kereta api.

Dengan dmeikian penumpang yang ke luar stasiun dengan sepedanya bisa langsung mengendarainya tanpa repot merakit lagi seperti yang dilakukan sekarang ini.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved