Breaking News:

Petugas Penyelamat Temukan 2 Mayat Anak-anak di Reruntuhan Gedung 12 Lantai Florida

Wali Kota Levine Cava mengatakan bahwa petugas penyelamat menemukan dua mayat anak-anak di reruntuhan gedung 12 lantai di Surfside, Florida, Rabu sore

CHANDAN KHANNA / AFP
Tim SAR mencari kemungkinan korban selamat di gedung kondominium Champlain Towers South 12 lantai yang sebagian runtuh pada 30 Juni 2021 di Surfside, Florida. Empat mayat lagi ditemukan semalam di puing-puing gedung apartemen yang runtuh di Florida, kata pihak berwenang Rabu, saat pencarian lebih dari 140 orang yang belum ditemukan memasuki hari ketujuh. Korban tewas resmi sekarang mencapai 16 setelah sebagian besar bangunan di kota Surfside di wilayah Miami tiba-tiba runtuh Kamis pagi lalu, tetapi harapan semakin berkurang bahwa ratusan penyelamat yang menyisir situs tepi laut akan menemukan siapa pun yang masih hidup. 

TRIBUNNEWS.COM - Wali Kota Miami, Dade County Danielle Levine Cava mengatakan bahwa petugas penyelamat menemukan dua mayat anak-anak di reruntuhan gedung 12 lantai di Surfside, Florida, Rabu sore (30/6/2021).

"Mayat seorang anak berusia 10 tahun dan 4 tahun telah ditemukan," terang pejabat tersebut.

"Kehilangan anak-anak kita terlalu berat untuk ditanggung," kata Cava.

Melansir CNN, per Rabu (30/6/2021) jumlah korban akibat runtuhnya kompleks kondominium yang pulih bertambah enam orang.

Pada pembaruan pagi, Wali Kota mengumumkan empat mayat telah ditemukan.

Baca juga: Tirukan Game GTA, Bocah 14 dan 12 Tahun Adu Tembak dengan Polisi di Florida, Salah Satunya Terluka

Baca juga: Hadiah Rp 1,75 Miliar untuk Informasi Tentang Pelaku Penembakan Massal di Florida

Tim SAR mencari kemungkinan korban selamat di gedung kondominium Champlain Towers South 12 lantai yang sebagian runtuh pada 30 Juni 2021 di Surfside, Florida. Empat mayat lagi ditemukan semalam di puing-puing gedung apartemen yang runtuh di Florida, kata pihak berwenang Rabu, saat pencarian lebih dari 140 orang yang belum ditemukan memasuki hari ketujuh.
Korban tewas resmi sekarang mencapai 16 setelah sebagian besar bangunan di kota Surfside di wilayah Miami tiba-tiba runtuh Kamis pagi lalu, tetapi harapan semakin berkurang bahwa ratusan penyelamat yang menyisir situs tepi laut akan menemukan siapa pun yang masih hidup.
Tim SAR mencari kemungkinan korban selamat di gedung kondominium Champlain Towers South 12 lantai yang sebagian runtuh pada 30 Juni 2021 di Surfside, Florida. Empat mayat lagi ditemukan semalam di puing-puing gedung apartemen yang runtuh di Florida, kata pihak berwenang Rabu, saat pencarian lebih dari 140 orang yang belum ditemukan memasuki hari ketujuh. Korban tewas resmi sekarang mencapai 16 setelah sebagian besar bangunan di kota Surfside di wilayah Miami tiba-tiba runtuh Kamis pagi lalu, tetapi harapan semakin berkurang bahwa ratusan penyelamat yang menyisir situs tepi laut akan menemukan siapa pun yang masih hidup. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Sebanyak 145 orang masih belum ditemukan.

Ratusan penyelamat (Tim SAR), beberapa dari luar negeri, terus mencari korban melalui reruntuhan puing yang berbahaya, beberapa mencoba untuk mendamaikan harapan dengan realisme.

"Kita harus realistis," kata Kolonel Golan Vach, komandan Unit Penyelamatan Nasional Israel.

"Besok akan satu minggu (evakuasi). Jadi, saya masih berharap."

Baca juga: Bandara Fort Lauderdale Florida AS Dapat Laporan Ancaman Bom, Belasan Pesawat Batal Terbang

Ton beton hancur dan cuaca buruk

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved