Breaking News:

Virus Corona

Vaksin AstraZeneca Bantuan Jepang Kamis Ini Dikirimkan ke Indonesia dari Narita

Vaksin corona baru besutan AstraZeneca yang diberikan Jepang kepada Indonesia dan Malaysia secara cuma-cuma, masing-masing 1 juta dosis,  diberangkat

Richard Susilo
Pengangkutan vaksin Covax dari gudangnya ke pesawat JAL Jumat ini untuk dikirimkan ke Indonesia dan malaysia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Vaksin corona baru besutan AstraZeneca yang diberikan Jepang kepada Indonesia dan Malaysia secara cuma-cuma, masing-masing 1 juta dosis,  diberangkatkan dari Bandara Narita Kamis ini (1/7/2021).

"Kita kirimkan ke masing-masing negara sebanyak 1 juta dosis," ungkap sumber Tribunnews.com di kemlu Jepang  Kamis (1/7/2021).

Meskipun jumlah orang yang terinfeksi virus corona baru meningkat pesat di kedua negara, namun tingkat vaksinasi hanya sekitar 4,9% dari populasi di Indonesia dan sekitar 6,5% dari populasi di Malaysia, sehingga sangat mendesak untuk mengamankan vaksin, menjadi isu penting di setiap negara, tambahnya.

Ke depan, pemerintah akan mengirimkan ke Thailand dan Filipina sekitar 1 juta dosis vaksin pula, dan melalui kerangka internasional "COVAX" yang mendistribusikan vaksin, akan disesuaikan dengan negara-negara Asia Tenggara dan Asia Barat Daya lainnya, serta pulau Pasifik.

Baca juga: Mengintip Vaksinasi Covid-19 Geiko dan Maiko, Para Geisha Jepang

"Kebijakan kami adalah menyediakan 11 juta dosis bantuan vaksin AstraZenecauntuk beberapa negara di Asia termasuk Taiwan."

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved