Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Atlet Jepang Cabang Pentathlon Antusias Hadapi Olimpiade, Bertekad Raih Medali

Tim nasional Olimpiade Tokyo cabang pentathlon modern memastikan akan bermain dengan baik dan meraih medali.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Para atlit Olimpiade Jepang melakukan jumpa pers, Sabtu (3/7/2021) antara lain dihadiri Shohei Iwamoto (kanan) pentathlete modern berusia 31 tahun. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tim nasional Olimpiade Tokyo cabang pentathlon modern memastikan akan bermain dengan baik dan meraih medali dalam Olimpiade Tokyo. Mereka pun antusiasme terhadap Olimpiade mendatang.

Shohei Iwamoto, yang telah dinominasikan untuk lima tim nasional Jepang modern di Olimpiade Tokyo, mengadakan konferensi pers, Sabtu (3/7/2021).

"Saya ingin melakukan yang terbaik untuk membidik medali tanpa mabuk oleh atmosfer unik Olimpiade," kata Shohei Iwamoto.

Konferensi pers online tersebut dihadiri oleh tiga pria, Iwamoto (pria), Natsumi Tomonaga (perempuan) dan Rena Shimazu (perempuan), yang dinominasikan untuk mewakili Olimpiade Tokyo.

Iwamoto, yang akan berpartisipasi dalam turnamen kedua berturut-turut.

"Saya mabuk oleh suasana unik Olimpiade di Olimpiade Rio de Janeiro terakhir. Saya telah berlatih selama empat tahun untuk menghilangkan perasaan itu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengincar medali. Saya ingin melakukannya serius," katanya dengan semangat.

Baca juga: Yosakoi Premium Mendukung Penuh Olimpiade Jepang di Tengah Pandemi Covid-19

"Saya berpikir untuk meninggalkan turnamen ini. Saya ingin menunjukkan diri saya bermain sekeras yang saya bisa dan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mendukung saya," sambung Tomonaga, yang juga akan berpartisipasi dalam turnamen kedua berturut-turut.

Terungkap bahwa Tomonaga akan pensiun dari tugas aktif di Olimpiade Tokyo nantinya.

"Saya ingin menggunakan penyesalan saya bahwa saya tidak dapat berpartisipasi di turnamen sebelumnya pada musim semi. Saya sudah berlatih, jadi saya pikir saya bisa mengerahkan kekuatan yang stabil di semua acara nantinya," kata Shimazu yang akan berpartisipasi untuk pertama kalinya.

Pentathlon modern adalah kompetisi untuk kekuatan total dari jenis lari lima macam bentuk, yang menggabungkan anggar, renang, berkuda, dan lari serta menembak.

Cabang Pentathlon akan dimulai pada tanggal 5 Agustus di Olimpiade Tokyo jam jam 13.00 waktu Jepang di Musashino Forest Sport Plaza.

Keesokan harinya di Tokyo Stadium. Dan tanggal 7 Agustus jam 14.30 dilanjutkan final sampai dengan upacara (serimoni) penganugerahan medali.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved