Breaking News:

Ketua IOC Diprotes Keras Masyarakat Jepang, Menginap di Hotel 40.000 Yen Semalam?

Ketua IOC Thomas Bach yang tinggal di hotel luks Jepang (bintang 5) di tengah Tokyo, mendapat protes keras dari beberapa anggota masyarakat Jepang

Foto Tokyo Sports
Protes masyarakat Jepang terhadap ketua IOC Thomas Bach dengan poster bertuliskan, "Pulang Kau", "Keluar!", "Olimpiade Tidak Perlu". 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Ketua IOC Thomas Bach yang tinggal di hotel luks Jepang (bintang 5) di tengah Tokyo, mendapat protes keras dari beberapa anggota masyarakat Jepang yang mengangkat poster-poster anti Olimpiade dan anti Bach Sabtu lalu (10/7/2021).

"Pulang Kau, Olimpiade Tidak Perlu, Bach Ke luar!  Selamatkan hidupmu dari Olimpiade!" Begitulah isi poster besar tersebut yang dipegang para pemrotes di depan hotelnya di tengah Tokyo daerah Minato-ku.

"Anggaran IOC untuk tempat menginap para pimpinan mereka hanya 40.000 yen semalam," papar sumber  Tribunnews.com Senin (12/7/2021).

Meskipun demikian Panitia Olimpiade Jepang rupanya memanjakan Bach tinggal di hotel yang semalamnya bisa mencapai 3 juta yen.

Berapa sebenarnya biaya hotel semalam kamar Bach di Tokyo? Tidak ada yang tahu hingga kini dan masih dirahasiakan pemerintah Jepang sampai saat ini di tengah protes banyak orang Jepang.

"Apalagi Bach mau ke Hiroshima 16 Juli mendatang dan telah diperkenankan Panitia Olimpiade di Jepang. Tampaknya tidak sedikit yang menolaknya berkunjung ke Hiroshima saat ini," tambahnya.

Kelihatan dari poster para pemrotes yang menuliskan, "Awas Jangan ke Hiroshima!" begitulah protes beberapa anggota masyarakat Jepang.

Pemrotes mengatasnamakan kelompok "Sukarelawan warga untuk membasmi mafia Olimpiade".

Sebanyak 100 polisi dikerahkan untuk membubarkan unjuk rasa anti Bach tersebut.

Baca juga: Para Sponsor Kecewa Olimpiade Tokyo Jepang Tanpa Penonton

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved