Breaking News:

Bos IOC Salah Ucap Saat Bertemu Ketua Panitia Olimpiade Jepang

Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach bertatap muka langsung dengan Ketua Panitia Olimpiade Seiko Hashimoto, sudah salah ucap terima

Richard Susilo
Ketua IOC Thomas Bach bertemu Ketua Panitia Olimpiade Seiko Hashimoto siang ini (13/7/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pertama kali di tahun 2021 ini Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach bertatap muka langsung dengan Ketua Panitia Olimpiade Seiko Hashimoto, sudah salah ucap terima kasih ke China bukan ke Jepang.

"Kita ingin menekankan duduk bersama dalam satu dunia dengan kekuatan penuh bersama, dengan IOC dan tujuan bersama kita sukseskan Olimpiade dan Paralimpiade. Marilah kita amankan hari-hari ke depan bagi semua atlit, semua delegasi, dan terlebih sangat penting lagi bagi warga China, eh, masyarakat Jepang," papar Ketua IOC Thomas Bach salah ucap siang ini (13/7/2021) secara resmi saat bertemu muka dengan Hashimoto dan timnya.

Ketua Panitia Hashimoto sendiri pada awal sambutannya juga berharap dan bersama-sama mengatasi semua isu yang ada menghadapi Olimpiade dan Paralimpiade mendatang.

"Dengan solidaritas bersama semoga dapat solusi yang baik serta dukungan yang baik terhadap Olimpiade dan Paralimpiade mendatang, sehingga berbagai isu dapat diatasi bersama," papar Hashimoto.

Ketua IOC Bach juga menambahkan, "Sekali lagi selamat kepada Panitia dan semua pihak yang telah bekerja dengan sangat baik dan berharap dapat berlanjut lebih kuat lagi bersama-sama menghadapi Olimpiade yang akan berlangsung dalam 10 hari mendatang. Ayo semangat (Gambarimashou)," tekan Bach dalam bahasa Jepang.

Tugas yang sempurna dianggap Bach saat ini sehingga atlit pun mulai hari ini sudah ada yang mulai memasuki Wisma Atlit yang mulai dibuka hari ini (13/7/2021) bagi Olimpiade

"Semua dilakukan dengan fantastik oleh Panitia yang disampaikan tepat waktu, persiapan yang terbaik sejaka lama akhirnya kini datanglah waktu itu. Semoga memberikan semangat yang lebih baik pula kepada para atlit. Ayo kita lanjutkan kerja sehingga menghasilkan suatu keberhasilan bersama baik bagi Tokyo Jepang dan dunia Olimpiade pada akhirnya," paparnya Bach lagi.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved