Breaking News:

Olimpiade 2021

Wisma Atlet Olimpiade Mulai Dipakai, Tim Jepang dan Kanada Mulai Masuk Asrama

Wisma atlit Olimpiade mulai dipakai hari ini dan tim Jepang maupun Tim Kanada mulai memasuku asrama tersebut hari Selasa ini (13/7/2021).

Richard Susilo
Wisma atlit Olimpiade Jepang untuk tim Itali di Harumi Odaiba Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Wisma atlet Olimpiade mulai dipakai hari ini dan tim Jepang maupun Tim Kanada mulai memasuki asrama tersebut hari Selasa ini.

"Bagus sekali, simple tapi menarik sekali wisma atlit ini," ungkap seorang atlit Kanada kepada Tribunnews.com Selasa pagi (13/7/2021).

Pemeriksaan masuk lokasi Wisma Atlit sangat ketat dan semuanya dikelilingi pagar tinggi sehingga orang luar sama sekali tak bisa memasuki lwilayah tersebut.

Sedikitnya ada empat aturan terpapar di sana.

Setiap hari harus melakukan tes PCR. kemudian saat pelatihan harus menggunakan masker.

Hal ketiga mengenai tempat makan pusat (main dining hall) diusahakan satu orang lalu menyusul orang lain, memiliki jarak jauh satu dengan lainnya.

Hal keempat adalah kebebasan bergerak di dalam asrama atlit olimpiade tetapi dilarang keras ke luar dari wisma tersebut.

Berbagai nama negara telah dipasang di bagian luar gedung wisma atlit tersbeut seperti Perancis, Brazil. Itali dan sebagainya, sebagai lokasi penginapan para atlit negara yang bersangkutan dan memudahkan dari luar memonitor dari negara mana orang yang ada di sana.

Di dekat area Wisma Atlit ada daerah Tsukishima yang terkenal dengan malanan tradisional Jepang Monja dan Okonomiyaki (seperti martabak).

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved