Breaking News:

Olimpiade 2021

Dubes Kanasugi Merendah, Katanya Atlet Badminton Indonesia yang Menang Melawan Jepang

Pada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo ini, ada beberapa atlet Indonesia dan Jepang yang menarik perhatian saya,

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi (62). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi (62) dalam tulisannya hari ini (23/7/2021) dimuat koran Sindo, dengan merendah mengungkapkan, kalau ada pertandingan badminton antara Jepang-Indonesia yang menang adalah Indonesia.

Lha, mengapa bisa demikian?

"Pada Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo ini, ada beberapa atlet Indonesia dan Jepang yang menarik perhatian saya," tulis Dubes Kanasugi.

Salah satunya adalah Momota Kento atlet Bulutangkis Jepang yang menduduki peringkat satu dunia per 15 Juni 2021.

"Teknik  yang dimiliki Momota khususnya teknik permainan halus di sekitar net diperkenalkan oleh Imam Tohari pelatih Momota semasa SMP dan SMA yang berasal dari Indonesia. Imam Tohari pernah menjadi atlet peringkat ke-4 di dunia adalah sosok yang memenmukan dan melatih Momota."

Ia bahkan berkata bahwa Momota adalah atlet yang akan mengubah sejarah bulutangkis Jepang.

Setengah dari diri Momota dapat dikatakan seolah-olah seperti perwakilan Indonesia.

"Pada Olimpiade Tokyo nanti, bisa saja Momota akan berhdapan dengan Anthony Sinisuka Ginting atau Jonathan Christie di babak final. Namun yakinlah bahwa siapa pun yang juaranya, entah Momota atau para atlet Indonesia, tetap sajalah ini akan menjadi kemenangan bagi Indonesia," tekannya lagi.

Dubes Kanasugi rupanya juga menantikan prestasi atlet Indonesia lain yang akan bertanding mulai sekarang.

"Saya juga sangat menantikan kiprah para atlet paralimpiade Indonesia Fredy Setiawan dan Ukun Rukaendi atlet bulutangkis para, yang menjadi cabang olahraga resmi di Paralimpiade Tokyo telah melakukan pre pelatihan di Jepang dua tahun lalu dan sejak itu mereka mendapat banyak dukungan dari masyarakat kota Machida yang menjadi lokasi pelatihan."

Pada akhirnya Dubes Kanasugi berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade di masa mendatang.

"Semoga perhelatan pertandingan besar seperti yang pernah dilakukan Indonesia dapat memperdalam pengalaman Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga dalam skala besar dan Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade serta Paralimpiade di masa depan. Saya menantikan kesuksesan Indonesia dan para atlet Indonesia," harapnya lebih lanjut.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved