Breaking News:

Royal Family

Keluarga Kerajaan Khawatir Buku Pangeran Harry Rusak Reputasi Pangeran Charles Saat Naik Takhta

Keluarga Kerajaan Inggris khawatir buku Pangeran Harry akan menggoyahkan kerajaan dan menghambat Pangeran Charles naik takhta

CBS
Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam Oprah With Meghan dan Harry: A CBS Primetime Special 

TRIBUNNEWS.COM - Keluarga Kerajaan Inggris sangat khawatir bahwa buku Pangeran Harry akan menggoyahkan Kerajaan dan merusak reputasi Pangeran Charles saat naik takhta nanti.

Dilansir dari Dailymail, ada kekhawatiran bahwa rilis satu di antara buku  itu akan dilakukan setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

Hal ini dikhawatirkan akan menghambat transisi suksesi kerajaan, yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.

Namun kuasa hukum Harry membantah klaim bahwa Pangeran Harry sedang menunggu kematian neneknya sebelum merilis satu bukunya. “Itu salah dan memfitnah,” ujar kuasa hukumnya.

Disebutkan bahwa Pangeran Harry akan merilis buku pertamanya tahun depan untuk menandai peringatan 25 tahun kematian ibunya, Putri Diana.

Baca juga: Tak Boleh Temui Cucunya, Thomas Markle Ancam Seret Meghan Markle dan Pangeran Harry ke Pengadilan

Baca juga: Pangeran Harry Bantah Isu Rilis Memoar Kedua Setelah Ratu Elizabeth Meninggal

Buku pertama ini, lapor Dailymail, digambarkan sebagai 'laporan definitif tentang pengalaman, petualangan, kehilangan, dan pelajaran hidup yang telah membantu membentuk dirinya'.

Tapi rilis buku ini tahun depan juga bertepatan dengan perayaan Queen's Platinum Jubilee. Ada kekhawatiran rilis buku ini akan mengalihkan perayaan untuk menandai 70 tahun kepemimpinan Ratu.

Sebuah sumber mengatakan ada kemarahan dan kekecewaan di antara para abdi dalem bahwa Ratu menghadapi kecemasan atas isi buku itu hanya beberapa bulan setelah kematian suaminya, Duke of Edinburgh.

Pejabat senior Istana telah memutuskan untuk tidak menanggapi secara terbuka pengumuman tersebut karena takut memprovokasi hubungan yang sudah tegang dengan Duke dan Duchess of Sussex.

Pengungkapan kesepakatan menerbitkan  empat buku ini muncul saat Ratu Elizabeth II memulai libur musim panas tahunannya di Balmoral, yang pertama kali setelah wafatnya Pangeran Philip.

Baca juga: Pangeran William Dikabarkan Takut akan Rencana Pangeran Harry dan Meghan yang Ingin Jadi Influencer

Baca juga: Memutuskan Hanya Punya 2 Anak, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Penghargaan Spesial

Halaman
12
Editor: hasanah samhudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved