Paralimpiade Tokyo 2020

Gladi Resik Pembukaan Paralimpiade, Pasukan Elit Udara Jepang Blue Impulse Kelilingi Kota Tokyo

"Blue Impulse" juga melakukan penerbangan pameran pada hari upacara pembukaan Olimpiade bulan lalu.

Editor: Dewi Agustina
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Blue Impulse melewati Sky Tower di Asakusa Tokyo Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pasukan udara elit Jepang melakukan gladi resik, Minggu (22/8/2021) siang sebelum pembukaan Paralimpiade, Selasa 24 Agustus 2021.

Tim penerbangan akrobatik Angkatan Udara Bela Diri Jepang "Blue Impulse", yang melakukan penerbangan pameran di atas Tokyo, melakukan latihan sebagai persiapan untuk pertunjukan yang sebenarnya dan terbang di atas stadion nasional Jepang (kokuritsu kyogijo).

"Blue Impulse", milik Pangkalan Udara Angkatan Udara Bela Diri Matsushima di Prefektur Miyagi, akan melakukan penerbangan pameran di atas Tokyo pada tanggal 24 Agustus ketika upacara pembukaan Paralimpiade diadakan.

"Kami berencana untuk menggambar garis di langit dengan tiga warna "warna asap" yang digunakan untuk tanda simbol, merah, biru, dan hijau, dan kami tidak akan menggambar tanda simbol di tempat tertentu," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (22/8/2021).

Minggu ini mereka melakukan gladi bersih untuk persiapan penampilan yang sebenarnya, dan ketika tiba di suatu tempat sekitar 750 meter di atas stadion nasional, Blue Impulse terbang sambil menggambar garis di langit dengan asap putih yang berbeda dari penampilan sebenarnya.

Baca juga: 23 Atlet Indonesia Siap Bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020, Ini Daftar Namanya

"Blue Impulse" juga melakukan penerbangan pameran pada hari upacara pembukaan Olimpiade bulan lalu, dan Angkatan Udara Bela Diri Jepang ini tidak mengumumkan waktu untuk menghindari kepadatan.

Tetapi sebagai akibatnya banyak orang menunggu dan berkumpul menantikan penerbangan di tempat sama khususnya di kokuritsu kyogijo untuk waktu yang lama.

Untuk alasan ini, kali ini, selain rute penerbangan yang sudah diumumkan, waktu penerbangan akan diumumkan di beranda Angkatan Udara Bela Diri pada tanggal 23 Agustus besok.

"Masyarakat melihat di rumah dan di area di sekitar rute secara berkala. Saya ingin Anda melakukan yang terbaik untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona," tambah sumber itu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved