Breaking News:

PM Jepang Yoshihide Suga Mundur dari Pencalonan Presiden LDP, Butuh Energi Luar Biasa Hadapi Pandemi

Jabatan Suga sebagai Presiden LDP akan berakhir 20 Oktober 2021 sekitar 3 hari setelah selesai pemilu nasional memilih anggota parlemen nasional.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
PM Jepang Yoshihide Suga saat jumpa pers, Jumat (3/9/2021) di Kantor PM Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengakui perlunya energi luar biasa untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Semenjak saya mencalonkan diri sebagai caon Presiden LDP mendatang saya selalu berpikir mengenai antisipasi corona. Tampaknya pandemi corona ini harus dihadapi dengan energi yang luar biasa," kata PM Suga saat jumpa pers usai kembali dari markas besar Partai Liberal Demokrat (LDP) di Nagatacho, Tokyo, Jumat (3/9/2021).

Karena itu Yoshihide Suga memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Presiden LDP mendatang.

"Itulah sebabnya saya akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan pemilihan Presiden LDP yang akan dilakukan 17 September karena ingin fokus sepenuhnya kepada antisipasi pandemi corona ini," kata PM Suga.

Baca juga: Evakuasi Warga Jepang dari Afghanistan Dinilai Terlambat

Yoshihie Suga mengatakan sangat tidak mudah menangani corona.

"Tetapi sesuai janji saya sejak sebelumnya bahwa antisipasi pandemi corona sangatlah penting dan saya memang ingin fokus antisipasi pandemi coronasampai selesainya tugas saya sebagai perdana menteri," kata Suga.

Jabatannya sebagai Presiden LDP akan berakhir 20 Oktober 2021 sekitar 3 hari setelah selesai pemilu nasional memilih anggota parlemen nasional (majelis rendah) yang selesai dan hasilnya diumumkan 17 Oktober 2021.

Sebelumnya Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai presiden Partai Demokrat Liberal (LDP).

Rencana pengunduran diri Yoshihide Suga diungkapkan orang yang dekat dengan PM Suga kepada Tribunnews.com, Jumat (3/9/2021).

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved