Breaking News:

Boris Johnson Pertimbangkan Rombak Kabinetnya

Boris Johnson berencana melakukan perombakan besar-besaran pada kabinetnya menjelang konferensi Partai Konservatif nasional.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
Geoff PUGH / POOL / AFP
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berencana melakukan perombakan besar-besaran pada kabinetnya menjelang konferensi Partai Konservatif nasional yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Menurut The Times, perombakan kabinet tersebut akan diumumkan segera pada Kamis besok.

Diprediksi sejumlah menteri akan terimbas perombakan kabinet tersebut di antaranya Menteri Luar Negeri Dominic Raab, Menteri Dalam Negeri Priti Patel, dan Menteri Pendidikan Gavin Williamson.

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (8/9/2021), Johnson berulang kali menghindari pertanyaan tentang perombakan kabinet yang ditujukan kepadanya pada Selasa malam.

Ia pun kembali mendapatkan pertanyaan yang sama, Rabu waktu setempat, saat sesi tanya jawab bersama Perdana Menteri (PMQ) di Parlemen Inggris.

Baca juga: Boris Bersumpah Tetap Lanjutkan Evakuasi Sampai Saat Terakhir, Meski Serangan Kabul Mematikan

Selama PMQ itu, anggota parlemen Partai Buruh Peter Kyle mempertanyakan kepercayaan Johnson pada Gavin Williamson.

"Bisakah Perdana Menteri bangkit, meletakkan tangan di dadanya dan berjanji kepada negara, DPR ini, serta pendukungnya sendiri bahwa Menteri Pendidikan adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu dan ia siap bekerja?" kata Kyle.

Johnson pun menanggapi pertanyaan itu dengan cukup bijak.

Baca juga: PM Boris Johnson Kecam Tindak Rasisme Suporter kepada Pemain Inggris

"Williamson telah melakukan pekerjaan heroik dalam menghadapi keadaan yang sangat sulit di mana kami harus menutup sekolah selama pandemi," kata Johnson.

Kompetensi anggota kabinet ini telah mendapatkan perhatian pula dari para netizen yang bertindak sebagai 'komentator online'.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved