Breaking News:

Virus Corona

Tunawisma dan Warga Ilegal Taitoku Tokyo Jepang yang Tidak Punya Kupon pun dapat Vaksinasi

Pemda Taito-ku Tokyo telah memulai vaksinasi bagi semua orang termasuk yang tak memiliki kupon vaksinasi, para penghuni jalanan (homeless atau tunawis

Foto Homemate Research
Kantor Pemda Taito-ku Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pemda Taito-ku Tokyo telah memulai vaksinasi bagi semua orang termasuk yang tak memiliki kupon vaksinasi, para penghuni jalanan (homeless atau tunawisma) atau para ilegal sekalipun yang ada di wilayah Taitoku.

Mulai tanggal 10 September lalu selama 2 hari pemda Taito-ku, Tokyo memulai inokulasi massal vaksin corona baru untuk mereka yang disebut tunawisma yang tinggal di jalanan wilayah Taito-ku dan orang-orang yang tidur di kafe internet.

Karena orang-orang ini belum menerima kupon vaksinasi, wilayah Taitoku akan menanyakan nama orang tersebut, tanggal lahir, dan lainnya ketika berkonsultasi dengan kelompok pendukung, dan menggunakannya untuk vaksinasi.

Kali ini, pemda memutuskan tanggal dan waktu inokulasi kelompok dan tempat sebelumnya, membuat selebaran untuk panduan, dan kelompok pendukung serta staf wilayah secara langsung meminta orang-orang ini untuk vaksinasi.

Vaksin Pfizer telah digunakan, dan total 89 orang telah menyelesaikan vaksinasi pertama dalam dua hari hingga tanggal 11 September  dan akan menerima vaksinasi kedua tiga minggu kemudian.

Taito-ku mengatakan, "Untuk mencegah penyebaran infeksi dan untuk memastikan keselamatan dan keamanan, kami ingin terus merespons secara individu jika ada orang yang menginginkannya."

Baca juga: Pernyataannya Terkait Kaum Tunawisma Menuai Kritikan, Mentalis Jepang Akhirnya Minta Maaf

Untuk warga asing termasuk yang ilegal sekali pun tinggal di Taitoku selama ini dapat juga menerima vaksinasi tersebut.

"Pada hakekatnya semua orang tak pedulu ilegal atau tidak, dapat menerima vaksinasi," papar sumber Tribunnews.com di pemda Taito-ku, Nakagawa, siang ini (13/9/2021).

Paling tepat, tambahnya, konsultasi ke puskesmas setempat (hokenjo) nanti akan diarahkan lebih lanjut dan akan mendapatkan vaksinasi.

"Untuk wilayah Taitoku hanya 10-11 September lalu dan masa depan masih belum ada lagi, sambil melihat perkembangan yang ada di masa depan," papar sumber itu lagi di pemda Taito-ku.

Tentu saja yang telah divaksinasi Jumat Sabtu minggu lalu akan mendapatkan vaksinasi kedua kali dalam tiga minggu mendatang, juga menggunakan vaksin Pfizer, tambahnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved