Breaking News:

Virus Corona

Wakuchinka dan Pachinko pun Didatangi Tim Vaksinasi Jepang Saat Ini

Variasi vaksinasi semakin meningkat. Saat ini 50,9% masyarakat Jepang telah divaksinasi kedua kali.

Richard Susilo
Mobil Vaksin atau Wakuchinka¬† di Toyonaka Osaka 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Variasi vaksinasi semakin meningkat. Saat ini 50,9% masyarakat Jepang telah divaksinasi kedua kali.

Di Kota Toyonaka, Prefektur Osaka, vaksinasi menggunakan "mobil vaksinasi" disebut Wakuchinka, dimulai Senin ini (13/9/2021) .

Inokulasi  tempat kerja telah dimulai di "ruang tamu Pachinko" di Kota Osaka.

Setelah pukul 9 pagi Senin ini (13/9/2021) yang datang ke halaman kuil di Kota Toyonaka adalah Wakuchinka putih yang datang karena ada 24 orang atau lebih ingin di vaksinasi di sana.

Masyarakat tinggal membawa kupon (tiket)  vaksinasi yang dikeluarkan kota lalu berkumpul, maka dokter, perawat, dan pekemah akan melakukan perjalanan ke lokasi kota yang diinginkan untuk vaksinasi.

"Ini membantu sekali, sangat membantu. Saya mungkin harus menutup toko jika jaraknya jauh. Tapi Wakuchinka datang ke sini, saya datang dengan toko terbuka," ungkap Ogisawara kepada Tribunnews.com Senin (13/9/2021) seorang pemilik toko.

Inokulasi 48 orang selesai dengan baik, dan setelah tengah hari,  berangkat ke "tujuan pengiriman" berikutnya.

Wakuchinka tiba di alun-alun dekat Stasiun Senri Chuo. Kali ini,  30 karyawan fasilitas komersial akan di vaksinasi. Setibanya di sana, persiapan segera dilakukan dan vaksinasi kedua dimulai satu jam setelah kedatangan.

"Saya diberitahu oleh toko tempat saya bekerja. Saya menerimanya karena saya dapat menerimanya segera. Bagus sekali cara ini," ungkap Hasegawa seorang pegawai toko di dekat stasiun Senri.

Halaman
123
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved