Breaking News:

Tak Ikut Bertarung di Pemilihan Presiden LDP, Ishiba Memuluskan Jalan Taro Kono Menjadi PM Jepang

Shigeru Ishiba akan memberikan dukungannya kepada Taro Kono, Menteri Vaksinasi agar dapat memuluskan jalannya ke kursi PM Jepang ke-100.

Richard Susilo
Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Liberal (LDP) Jepang, Shigeru Ishiba. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Liberal (LDP), Shigeru Ishiba telah memutuskan tidak akan ikut dalam pemilihan Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP) yang akan berlangsung 29 September 2021.

Shigeru Ishiba akan memberikan dukungannya kepada Taro Kono, Menteri Vaksinasi agar dapat memuluskan jalannya ke kursi PM Jepang ke-100.

"Kita akan umumkan tanggal 15 September setelah rapat umum fraksi Ishiba nantinya mengenai hal tersebut," papar sumber politisi Jepang kepada Tribunnews.com, Senin (13/9/2021).

Shigeru Ishiba, mantan sekretaris jenderal, telah memutuskan untuk tidak mencalonkan diri dalam pemilihan presiden LDP kali ini lebih memfokuskan perhatiannya kepada Taro Kono.

Baca juga: Taro Kono Siap Bertarung di Pemilihan Presiden LDP Jepang

"Kami berkoordinasi untuk mendukung Taro Kono, Menteri Negara Reformasi Regulasi, yang telah mengumumkan akan mencalonkan diri," tambah sumber itu.

Selain Kono, Fumio Kishida, mantan ketua urusan politik LDP, dan Sanae Takaichi, mantan Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi, telah mengumumkan bahwa mereka akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden LDP.

"Saya telah meminta reformasi partai dalam pemilihan presiden sebelumnya, tetapi tidak ada yang berubah. Ini hanya kepuasan diri, dan saya tidak akan memilih metode seperti itu kali ini," ujarnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved