Breaking News:

Popularitas Taro Kono Meningkat Dibanding 3 Calon Lainnya Usai Debat Kandidat LDP Jepang

Popularitas Menteri Vaksinasi Taro Kono langsung meningkat 48,5 persen dibandingkan calon lainnya dalam pemilihan presiden LDP.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Taro Kono kandidat Presiden LDP dalam debat di klub wartawan Jepang, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hasil penelitian Kyodo News pada tanggal 17 dan 18 September 2021, menunjukkan popularitas Menteri Vaksinasi Taro Kono langsung meningkat 48,5 persen dibandingkan calon lainnya dalam pemilihan presiden LDP.

Kyodo News menelusuri tren dukungan anggota partai dan teman partai secara nasional terkait pemilihan presiden LDP Jepang.

Ketika ditanya tentang orang yang tepat untuk presiden baru kepada anggota partai dan teman-teman partai yang menjawab bahwa mereka berhak memilih dalam survei telepon, disebutkan bahwa Taro Kono, menteri yang bertanggung jawab atas reformasi administrasi, adalah yang paling populer dengan 48,6 persen.

Mantan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida 18,5 persen, mantan Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Sanae Takaichi 15,7 persen, dan Seiko Noda, penjabat sekretaris jenderal LDP hanya 3,3 persen.

Baca juga: Dokter Jepang Kecewa Para Kandidat Presiden LDP Tak Ada yang Bicara Kematian Penderita Covid-19

Sementara 13,9 persen adalah jawaban dari para responden, "Saya belum memutuskan/belum tahu".

Isu yang diharapkan dari perdana menteri berikutnya adalah langkah-langkah corona baru sebesar 26,8 persen, diikuti oleh langkah-langkah ekonomi sebesar 24,2 persen dan diplomasi/keamanan sebesar 19,4 persen.

Jawaban diperoleh dari 1.028 orang anggota LDP/teman partai lewat telepon ke rumah masing-maisng responden.

Dalam dua debat yang dilakukan, satu dilakukan di ruangan Diet (parlemen) dan satu lagi kemarin di klub wartawan Jepang.

Penampilan Taro Kono menjawab semua pertanyaan tampak tegas dan sempurna dibandingkan calon lainnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved