Breaking News:

Virus Corona

Jepang Incar Vaksin Pfizer untuk Anak Usia 5 Hingga 11 Tahun

Dan penggunaan darurat vaksin Pfizer telah diberikan untuk anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Vaksin Pfizer yang digunakan untuk vaksinasi seluruh rakyat di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jepang mulai mengincar vaksin Pfizer untuk anak-anak usia antara 5 hingga 11 tahun yang sebentar lagi disahkan penggunaannya oleh FDA Amerika Serikat.

"Sebentar lagi vaksin Pfizer akan disahkan penggunaannya untuk anak usia 5-11 tahun. Kalau sudah disahkan, mungkin Jepang juga akan segera melakukan vaksinasi anak-anak usia 5-11 tahun," ungkap sumber Tribunnews.com, Selasa (21/9/2021).

Pfizer, sebuah perusahaan farmasi besar Amerika, dan Biontech telah mengkonfirmasi bahwa vaksinasi telah meningkatkan antibodi penawar dan keselamatan anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Pfizer mengumumkan bahwa itu akan segera berlaku dan disahkan Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat untuk memperluas cakupan vaksinasi bagi anak-anak dalam kelompok usia ini.

Vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer dan lainnya telah disetujui secara resmi di Amerika Serikat untuk orang berusia 16 tahun ke atas.

Baca juga: 1,1 Juta Dosis Vaksin Pfizer Tahap 3 Bantuan AS Tiba di Indonesia

Dan penggunaan darurat telah diberikan untuk anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun, tetapi anak-anak di bawah usia 12 tahun belum dapat menggunakan vaksin tersebut saat ini.

Pfizer dan lainnya mengumumkan Senin (20/9/2021) kemarin bahwa sebagai hasil uji klinis pada lebih dari 2.200 orang berusia 5 hingga 11 tahun, peningkatan antibodi penetralisir dan keamanan telah dikonfirmasi.

Dalam uji klinis, jumlah komponen vaksin berkurang, dan 10 mikrogram, yang merupakan sepertiga dari jumlah biasanya, divaksinasi dua kali pada interval 21 hari.

Tingkat antibodi satu bulan setelah vaksinasi kedua, penetralisir meningkat pada tingkat yang sama seperti yang terlihat pada kelompok berusia 16-25 tahun.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved