Breaking News:

Beasiswa Sekolah Dasar Pandan College Sampai Dengan 31 Desember 2021

Beasiswa Sekolah Dasar (SD) Pandan College yang ke-13 akan ditutup 31 Desember 2021, terbuka bagi semua pelajar SD di Indonesia terutama bagi pelajar

Richard Susilo
Para murid Pandan College gembira belajar sambil mengingat huruf-huruf Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Beasiswa Sekolah Dasar (SD) Pandan College yang ke-13 akan ditutup 31 Desember 2021, terbuka bagi semua pelajar SD di Indonesia terutama bagi pelajar yang layak dan pantas menerima hal tersebut, dipercaya akan menjadi pimpinan bangsa di masa depan.

"Beasiswa kami memang untuk para pelajar SD yang memang layak dan pantas menerimanya. Berprestasi dalam sekolahnya dan kami berharap akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia di masa depan nantinya," papar Kadek Yuliasih Direktur Pandan College kepada Tribunnews.com Rabu (22/9/2021).

Selain beasiswa bagi para pelajar SD para WNI di Indonesia, Pandan College yang berdiri 14 tahun lalu itu juga memberikan beasiswa sekolah gratis bahasa Jepang di Jepang sekaligus dapat bekerja (paruh waktu) terutama di Hokkaido Jepang.

"Sama sekali tak ada uang sekolah untuk sekolah bahasa Jepang di Hokkaido. Kami bekerjasama dengan beberapa sekolah di sana. Jadi pelajar tinggal beli tiket ke Jepang, itu pun kami sediakan gratis saat ini sampai dengan 3 Oktober mendatang. Lalu bayar sendiri uang sewa rumah tinggalnya sendiri dan uang makan untuk hidup sehari-hari. Usai sekolah dapat bekerja di fasilitas medis rumah sakit dan atau klinik yang ada di sana," tambahnya.

Info lengkap beserta beasiswa SD dapat ditanyakan ke: info@sekolah.biz dengan subjek: Beasiswa SD dan Hokkaido.

Para pelajar di Jepang memiliki hak bekerja maksimal 28 jam seminggu untuk kerja paruh waktu. Honor untuk itu sekitar 1000 yen per jam sehingga seminggu dapat mengumpulkan 28.000 yen (lebih kurang).

"Dari penghasilan paruh waktu tampaknya dapat makan sehari-hari biaya sendiri dari kerja paruh waktu tersebut."

Sekolah dan lokasi kerja lembaga medis di Hokkaido adalah semuanya rekanan kerja Pandan College yang berkantor pusat di Tokyo saat ini.

"Para murid Pandan College yang belajar di Jepang juga dijemput dan dibimbing oleh staf kantor pusat yang juga WNI di Jepang sehingga segala sesuatu dapat melakukan komunikasi dengan mudah antara murid WNI, pihak Pandan College dan orangtua murid tersebut."

Tiket gratis pesawat pergi pulang disediakan Pandan College bagi pendaftaran sampai dengan 3 Oktober mendatang.

"Dengan tiket pesawat tersebut akan jauh semakin berkurang beban orangtua membiayai anaknya sekolah ke Jepang. Apalagi biaya sekolah gratis apabila ke rekanan kami di Hokkaido tersebut. Biaya sekolah di Jepang untuk sekolah bahasa Jepang biasanya sekitar 850.000 yen setahun."

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved