Breaking News:

Keponakan Kaisar Jepang Puteri Mako Hadiri Urusan Publik untuk Terakhir Kalinya

Puteri Mako mengunjungi Istana Kekaisaran pagi hari untuk menghadiri "Festival Roh Kaisar Musim Gugur" pada ritual Miyanaka.

Foto Asahi
Puteri Mako (kanan) dan adiknya (kiri) Puteri Kako menuju Istana Kekaisaran Jepang menghadiri upacara musim gugur kekaisaran Jepang, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Puteri Mako untuk pertama kalinya ke luar rumah sejak 2 bulan terakhir akibat pandemi Covid-19, Kamis (23/9/2021).

Anak tertua dari Akishinomiya, Putera Mahkota dan juga adik kandung Kaisar Jepang ini sekaligus untuk terakhir kalinya menghadiri upacara publik.

Pasalnya pada Oktober 2021 mendatang, Puteri Mako rencananya akan mencatatkan pernikahannya dengan tunangannya, Kei Komuro.

Setelah menikah keduanya akan tinggal di New York Amerika Serikat.

Puteri Mako dan adiknya Puteri Kako, dari keluarga Akashinomiya ini menuju Istana Kekaisaran untuk menghadiri "Festival Istana Kekaisaran Musim Gugur" di Istana Kekaisaran Minato-ku, Tokyo.

Puteri Mako mengunjungi Istana Kekaisaran pagi hari untuk menghadiri "Festival Roh Kaisar Musim Gugur" pada ritual Miyanaka.

Kei Komuro (kiri) dan Puteri Mako saat jumpa pers, Minggu (3/9/2017) siang.
Kei Komuro (kiri) dan Puteri Mako saat jumpa pers, Minggu (3/9/2017) siang. (Richard Susilo)

Ini adalah pertama kalinya Mako menghadiri urusan publik dan acara di luar Properti Kekaisaran Akasaka, tempat dia tinggal, sejak dilaporkan bahwa dia akan menikahi Kei Komuro di tahun ini pada awal September 2021.

Kei Komuro kembali ke Jepang pada Senin tanggal 27 September 2021 untuk konferensi pers

Mako naik mobil bersama saudara perempuannya, Kako, dan memasuki Istana Kekaisaran dari Hanzomon.

Mako-sama tidak dapat meninggalkan Properti Kekaisaran Akasaka karena virus corona.

Baca juga: Putri Mako dari Jepang dan Tunangannya Kei Komuro Dikabarkan Segera Menikah

Dia terakhir kali ke luar adalah untuk menghadiri Festival Meiji Kaisar Meiji yang diadakan di Istana Kekaisaran pada tanggal 30 Juli 2021.

Mako dan Komuro sedang mempersiapkan untuk mengajukan pendaftaran pernikahan pada bulan Oktober 2021, dan Komuro diharapkan kembali dari Amerika Serikat ke Tokyo pada tanggal 27 September 2021.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved