Breaking News:

Presiden LDP Jepang Terpilih Bantah Suara Rakyat Tidak Didengar Politisi

Jumpa pers pertama Fumio Kishida yang terpilih sebagai Presiden partai liberal demokrat (LDP) dan akan menjadi PM Jepang ke-100 membantah rumor bahwa

Richard Susilo
Fumio Kishida Presiden partai liberal demokrat (LDP) yang baru dan bakal jadi PM Jepang ke-100 dalam jumpa pers malam ini (29/9/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Jumpa pers pertama Fumio Kishida yang terpilih sebagai Presiden partai liberal demokrat (LDP) dan akan menjadi PM Jepang ke-100 membantah rumor bahwa suara rakyat tidak terdengar politisi terutama di kalangan LDP.

"Itu tidak benar. Tidak beresonansi dengan saya. Sekarang, dengan rasa krisis yang kuat bahwa politik Jepang sendiri dipertaruhkan, saya mengangkat tangan terlebih dahulu dalam pemilihan presiden. Dan suara rakyat pasti saya dengar dan akan ditindaklanjuti segera," kata Kishida dalam jumpa persnya pertama malam ini (29/9/2021).

Isu yang beredar tersebut karena popularitas Taro Kono Menteri vaksinasi jauh lebih besar ketimbang Kishida.

Namun kenyataan Kishida yang terpilih sebagai Ketua LDP yang baru dan akan menjadi PM Jepang ke-100 dalam waktu dekat.

Selain itu, katanya, “Kami telah mendengarkan suara rakyat dan terlibat dalam debat kebijakan aktif dengan calon presiden yang lainnya. Ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat Liberal adalah partai yang bebas dan  yang dekat dengan rakyat. sebagai partai nasional. Saya bisa menjanjikannya dan saya pasti dengar suara rakyat," tekannya lagi.

Kishida meminta semua orang menciptakan suasana bekerja satu tim karena masa pemilihan telah selesai.

“Sekarang saya ingin  Jepang menciptakan suasana bekerja sebagai krisis nasional  dalam “satu tim”. Jepang saat ini berada dalam situasi sulit yang disebut krisis nasional. Kita harus terus mengabdikan diri untuk penanggulangan virus corona baru. Rakyatnya telah tercabik-cabik oleh corona. Terbaik kita bersama dalam menanggapi situasi yang telah tertutup, dan menciptakan suasana di mana kita dapat mengatasi krisis nasional sebagai sebuah tim," paparnya lagi.

Baca juga: Partai Penguasa di Jepang Pilih Fumio Kishida Gantikan PM Yoshihide Suga

Mempromosikan keamanan diplomatik dengan "Tiga Resolusi" Indo-Pasifik yang Bebas dan Terbuka.

"Saya telah menyerukan 'tiga resolusi' tentang keamanan diplomatik. Kesiapsiagaan untuk melindungi nilai-nilai dasar seperti demokrasi, kesiapsiagaan untuk melindungi perdamaian dan stabilitas Jepang, dan isu-isu global seperti lingkungan. Dengan berkontribusi pada masyarakat internasional , kami bertekad untuk menunjukkan kehadiran kami di komunitas internasional dan melindungi kepentingan nasional kami."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved