Breaking News:

Fumio Kishida Mengaku Sibuk di Hari Pertama Sebagai Presiden LDP Jepang

Kishida telah memutuskan untuk memilih dan mengumumkan personel petugas partai pada tanggal 1 Oktober 2021.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Fumio Kishida berdiri setelah disebut sebagai pemenang dalam pemilihan Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP), Rabu (29/9/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Fumio Kishida mulai menyibukkan diri di hari pertamanya sebagai Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP) Jepang, Kamis (30/9/2021).

"Ketika saya menjabat sebagai presiden dan benar-benar memulai kegiatan, saya memiliki banyak hal untuk dilakukan. Kami memulai kegiatan cukup sibuk hari ini," kata Fumio Kishida saat ditanya wartawan bagaimana perasaannya setelah pemilihan presiden.

"Saya akan mempertimbangkan berbagai hal. Saya sedang memikirkannya sekarang termasuk mengenai urusan personalia para pejabat dan menteri partai," kata Fumio Kishida, Kamis (30/9/2021).

Kishida telah memutuskan untuk memilih dan mengumumkan personel petugas partai pada tanggal 1 Oktober, dan sedang melanjutkan dengan penyesuaian termasuk personel menteri.

Di kantor LDP lantai 4 markas partai, Kishida membahas tanggapan dengan anggota fraksi selama sekitar 20 menit, kemudian pindah ke sebuah hotel di Tokyo dan mengadakan pertemuan dengan orang-orang terkait.

Baca juga: Masyarakat Jepang Tak Menyangka Taro Kono yang Lebih Populer Dikalahkan Fumio Kishida

Mengenai urusan kepegawaian pengurus partai, Kishida telah memutuskan untuk mengangkat ketua penyidikan sistem perpajakan Akira Amari memegang jabatan utama partai, kemungkinan sebagai Sekjen LDP.

Dia sedang berkoordinasi untuk mengangkat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Iptek Koichi Hagiuda sebagai menteri penting atau pejabat partai.

Selain calon yang bertarung dalam pemilihan presiden, termasuk Menteri Negara Pendayagunaan Regulasi, Taro Kono, ia juga menyampaikan niatnya untuk mengangkat kalangan menengah dan muda lainnya sebagai menteri.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved