Breaking News:

Inilah Latar Belakang Perkawinan Puteri Mako Keponakan Kaisar Jepang yang Seolah Terburu-buru

Perkawinan Puteri Mako dan Kei Komuro seolah terburu-buru di Jepang. Komuro datang dari Amerika Serikat ke Jepang akhir September, dan mencatatkan men

Foto Yomiuri
Putera Mahkota Akishinomiya dan puterinya, Mako saat berjalan-jalan ke Hongaria 20 Agustus 2017 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Perkawinan Puteri Mako dan Kei Komuro seolah terburu-buru di Jepang.

Komuro datang dari Amerika Serikat ke Jepang akhir September, dan mencatatkan menikah tanggal 26 Oktober.

Lalu  November Komuro memboyong isterinya ke New York untuk hidup di Amerika Serikat, kemungkinan sedikitnya 3 tahun.

Lalu apa yang membuat  perkawinan ini seolah terburu-buru, bahkan dikabarkan Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang bahwa Puteri Mako sedang stres saat ini akibat kritikan masyarakat atas perkawinannya.

Mungkin kita bisa melihat dimulai dengan sejarah rencana perkawinan mereka dari tahun 2017 sesuai yang dituliskan Yomiuri hari Sabtu ini (2/10/2021).

Agustus 2017 Putera Mahkota Akashinomiya dan Puteri Mako bepergian ke lahan pertanian di Hongaria dengan kereta kuda  tampak sangat akrab antara ayah dan anaknya.  Dua minggu kemudian, tawaran pertunangan Mako diumumkan.

"Dalam perkawinan ini apabila situasinya sedemikian rupa sehingga banyak anggota masyarakat tidak puas dan kurang senang, maka ritual pertunangan tidak dapat dilakukan,"  ungkap Akishinomiya belum lama ini.

Kei Komuro (kiri) dan Puteri Mako (kanan)
Kei Komuro (kiri) dan Puteri Mako (kanan) (Foto Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang (Kunaicho))

Mengingat masalah keuangan keluarga Komuro  dilaporkan oleh majalah mingguan Jepang ke masyarakat,  setelah Mako mengumumkannya 2017, Komuro meminta "tanggapan yang tepat" karena ada  rintangan untuk pernikahan keduanya yang diumumkan kemudian akan ditunda pada bulan Februari 2018.

Baca juga: Putri Mako: Keluarga kekaisaran Jepang yang akhirnya memilih menikahi rakyat biasa

Ayah (Akishinomiya) dan anak perempuannya (Mako), yang memiliki hubungan baik satu sama lain, seperti bepergian ke Hongaria bersama pada Agustus 2017, dua minggu sebelum pertunangan diputuskan, akhirnya berubah, menjadi hampir diam sampai musim gugur 2018, setelah masalah keuangan muncul ke masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved