Breaking News:

Anggota Parlemen Inggris, David Amess Tewas Ditikam di Gereja

Anggota parlemen Inggris, David Amess tewas setelah ditikam beberapa kali di sebuah gereja di Inggris timur pada Jumat (15/10/2021).

AFP
Anggota parlemen Konservatif untuk Southend West, David Amess - Amess tewas ditikam saat menghadiri acara di Leigh-on-Sea di Essex, Inggris tenggara pada Jumat (15/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota parlemen Inggris, David Amess tewas setelah ditikam beberapa kali saat menghadiri pertemuan dengan konstituennya di sebuah gereja di Inggris Timur pada Jumat (15/10/2021).

Seorang tersangka berusia 25 tahun telah ditangkap oleh kepolisian.

Dikutip dari Al Jazeera, dilaporkan seorang pria berjalan ke Gereja Metodis Belfairs di Leigh-on-Sea, Essex selatan, di mana Amess mengadakan pertemuan dengan penduduk setempat.

"Dia dirawat oleh layanan darurat, sayangnya, meninggal di tempat kejadian," kata polisi.

"Seorang pria berusia 25 tahun dengan cepat ditangkap setelah petugas tiba di tempat kejadian, karena dicurigai melakukan pembunuhan dan telah ditemukan sebuah pisau," lanjutnya.

Baca juga: Seorang Jurnalis Tewas dalam Serangan di Pakistan, Dituduh Bekerja Sama dengan Pasukan Keamanan

Baca juga: Sedikitnya 46 Orang Tewas dalam Kebakaran Dahsyat di Apartemen Taiwan

Dalam sebuah pernyataan, Polisi Metropolitan mengatakan, pembunuhan Amess telah dinyatakan sebagai insiden teroris, dengan penyelidikan dipimpin oleh Komando Terorisme.

Detektif mengatakan, mereka tidak mencari orang lain terkait insiden itu.

Tidak ada keterangan lebih jelas tentang motif serangan itu, tetapi Kepala Polisi Essex mengatakan petugas kontraterorisme masih melakukan penyelidikan.

"Penyelidikan ini masih dalam tahap awal dan dipimpin oleh petugas dari komando spesialis kontraterorisme," kata Ben-Julian Harrington.

"Ini akan menjadi tugas penyelidik untuk menentukan apakah ini insiden teroris atau tidak," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved