Breaking News:

Virus Corona

Target 80 Persen, Herd Immunity Covid-19 Rusia Baru Capai 45 Persen

Pusat Tanggap Virus Corona Nasional Rusia mengatakan sekitar 45 persen orang dewasa di negara itu memiliki antibodi virus corona atau Covid-19.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
FATIMA SHBAIR/GETTY IMAGES EROPA/GETTY IMAGES VIA AFP
Dosis vaksin Sputnik V Coronavirus terlihat di atas meja selama konferensi pers yang mengumumkan dimulainya kampanye vaksinasi Jalur Gaza pada 22 Februari 2021 di Kota Gaza, Gaza. Pejabat dan petugas kesehatan termasuk yang pertama menerima vaksin Sputnik V buatan Rusia setelah 22.000 vaksin disumbangkan ke Jalur Gaza oleh Moskow dan UEA. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, MOSKWA - Pusat Tanggap Virus Corona Nasional Rusia mengatakan sekitar 45 persen orang dewasa di negara itu memiliki antibodi virus corona atau Covid-19.

Ini terjadi setelah mereka mendapatkan vaksinasi atau terpapar penyakit yang disebabkan SARS-CoV-2.

"Tingkat kekebalan kawanan di Rusia mencapai 45 persen," tulis dalam sebuah pernyataan Sabtu lalu.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (18/10/2021), Wakil Perdana Menteri yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Kesehatan negara itu, Tatyana Golikovaantan mengatakan untuk memastikan perlindungan populasi secara tidak langsung terhadap Covid-19, porsinya harus mencapai 80 persen.

Perlu diketahui, pangsa populasi untuk perlindungan terhadap virus corona di ibukota Rusia, Moskwa kini mencapai 61 persen.

Baca juga: Transisi ke Endemi, Indonesia Jajaki Tiga Produsen Obat Covid-19

Sementara itu, lebih dari 51 juta orang dewasa di negara berpenduduk 144 juta jiwa tersebut telah menerima dosis pertama vaksin, dengan lebih dari 47,5 juta menerima dosis kedua untuk satu suntikan Sputnik Light yakni vaksin turunan Sputnik V.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved