Breaking News:

Mau Main-main Dengan Polisi Bosozoku Jepang Ini Akhirnya Ditangkap

Para anak muda tersebut  mengakui dalam penyelidikan bahwa mereka "ingin bermain-main dengan mobil polisi."

Richard Susilo
Tiga motor bosozoku anak muda Jepang yang sudah dimodifikasi oleh geng motor yang ditangkap polisi kemarin malam (19/10/2021) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sekelompok siswa sekolah menengah sebanyak 5 orang ditangkap polisi Jepang kemarin tengah malam karena dicurigai melarikan diri dengan sepeda motor modifikasinya, sengaja "ingin bermain-main" dengan polisi dalam geng motor yang biasa disebut Bosozoku.

"Lima anak muda ditangkap kemarin malam (19/10/2021) karena dicurigai lepas kendali dalam kelompok yang dinamakan "Ryujinkai". Mereka berulang kali membuat ribut malam hari di dekat stasiun Oyama Tochigi," papar sumber Tribunnews.com Rabu (20/10/2021).

Para anak muda tersebut  mengakui dalam penyelidikan bahwa mereka "ingin bermain-main dengan mobil polisi."

Kelompok geng motor Jepang Bosozoku adalah grup tidak terkendali memakai kendaraan.

Kelompok anak muda Jepang yang sering menggunakan sepeda motor dengan modifikasi khas dan suara kencang, biasa ke luar malam hari.

Penampilan pertama dari geng motor ini muncul pada 1950-an. Popularitas mereka naik pada periode 1980-an dan 1990-an, dan memuncak dengan 42.510 anggota pada tahun 1982.

Namun, jumlah mereka menurun secara drastis pada tahun 2000-an dengan jumlah di bawah 7.297 anggota pada tahun 2012 setelah polisi besar-besaran melakukan razia jalanan di malam hari menangkapi mereka. Informasi Bosozoku bisa diperoleh lewat email info@tribun.in dengan cuma-cuma.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved