Breaking News:

Virus Corona

Pfizer Klaim Vaksinnya Lebih dari 90 Persen Efektif pada Kelompok Anak

Baik Pfizer maupun BioNTech meyakini bahwa manfaat vaksin akan lebih besar dibandingkan risiko yang diketahui atau potensial.

Tribunnews/Jeprima
Tenaga kesehatan menunjukkan vaksin Covid-19 Pfizer. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Farmasi asal Amerika Serikat (AS) Pfizer telah melakukan sebuah penelitian yang menghasilkan data bahwa vaksin virus corona (Covid-19) Pfizer/BioNTech menunjukkan efektivitas lebih dari 90 persen pada anak-anak berusia antara 5 hingga 11 tahun.

Hasil penelitian ini pun kemudian diajukan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) AS.

"VE (efektivitas vaksin) yang diamati dari setidaknya 7 hari setelah pemberian dosis kedua untuk BNT162b2 10 gram yang diberikan kepada anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun tanpa bukti terinfeksi SARS-CoV-2 sebelum atau selama rejimen vaksinasi, per kasus protokol kriteria adalah 90,7 persen," kata laporan itu.

Baca juga: Vaksin Pfizer-BioNTech Punya Efektivitas Lebih dari 90% Lawan Covid-19 pada Anak 5-11 Tahun

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (24/10/2021), baik Pfizer maupun BioNTech meyakini bahwa manfaat vaksin akan lebih besar dibandingkan risiko yang diketahui atau potensial.

Kendati demikian, mereka mengakui kemungkinan terjadinya peradangan pada lapisan tengah dinding jantung (miokarditis) pasca-vaksinasi diantara anak-anak antara usia 5 dan 11 tahun.

Terkait pengajuan hasil penelitian efektivitas vaksin ini pada usia anak, FDA pun diperkirakan akan merilis tinjauan data Pfizer pada Jumat mendatang.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved